Zarco Ungkap Rahasianya Lebih Kencang Dari Pada Rossi Dan Vinales

Johann Zarco

Johann Zarco – photo by @MotoGP




Indomoto.com – Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco membuat kejutan di test pra musim MotoGP Buriram. Pembalap asal Perancis ini ternyata lebih kencang dari pada pembalap team pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Wah lha kok bisa?

Zarco menempati posisi kedua pada hasil kombinasi test Buriram, sementara Vinales berada di posisi ke-8. Rossi bahkan lebih terpuruk lagi. Pembalap gaek ini harus berada di posisi ke-12. Padahal sebagai pembalap pabrikan, tentunya Rossi dan Vinales memiliki dukungan teknologi dan dana yang jauh lebih besar dari pada Zarco.

Pasca test Burriram, Zarco mengaku bahwa dia bisa kencang karena berusaha meniru gaya balap Jorge Lorenzo di atas Yamaha YZF-M1.

“Saya mengamati Lorenzo dengan dekat, gaya balapnya, kecepatannya, bahkan juga di motor Ducati, sebuah tanda bahwa motornya sangat kencang, dia sering berada di depan dengan Yamaha. Mungkin dia belum menemukan metode yang tepat di sini (di Thailand), saya tahu dia selalu berusaha untuk sempurna. Saya mencoba memahami metodenya,” ujar Zarco seperti dilansir GPOne.



Mengenai kesulitan yang dialami Rossi dan Vinales pada perangkat elektroniknya, Zarco tidak mau berkomentar.

“Kami menggunakan perangkat elektronik yang sama, tapi berusaha memakainya dengan cara berbeda. Kami telah menguji traction control dan saya belum melaju jauh, tapi feelingnya oke,” kata Zarco.

“Saya tidak tahu masalah mereka apa. Setiap orang punya masalah masing-masing, dan saya tidak ingin terlalu peduli pada masalah orang lain. Ini tahun kedua saya di MotoGP, dan saya tetap bisa tersenyum gembira. Itu poin penting bagi kiprah saya di MotoGP,” pungkas Zarco yang tahun lalu meraih gelar rookie of the year.

Hasil gabungan test MotoGP Buriram:

Hasil test MotoGP Buriram Thailand



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: