Dengan Ducati, Miller Lebih Kencang Dari Pada Dovizioso Dan Lorenzo

Jack Miller – Photo by @MotoGP




Indomoto.com – Dari hasil test MotoGP Buriram, Thailand yang berlangsung 16 – 18 Februari kemarin, terlihat bahwa ternyata pembalap Pramac Ducati, Jack Miller lebih kencang dari pada pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Miller menempati posisi ke-6 pada hasil kombinasi hari 1-3 test MotoGP Buriram, sedangkan Dovizioso dan Lorenzo berada di posisi ke-7 dan ke-16. Tak cuma itu, jika dilihat dari test sebelumnya di Sepang, Miller juga menunjukkan hasil yang lebih konsisten.

Tentu saja ini mengejutkan sekaligus tamparan buat pembalap pabrikan Ducati, karena tahun ini Miller baru “belajar” naik motor Ducati. Sebelumnya, selama 3 tahun pembalap Australia tersebut membalap dengan motor Honda di Marc VDS.

Di sesi Lalu apa rahasia Miller begitu mudah beradaptasi dengan Ducati Desmosedici?

“Bagi kami, test ini sangat, sangat positif, walaupun kami masih harus mengerjakan banyak hal. Saya merasa siap secara fisik dan mental untuk musim ini,” kata Miller pasca test Buriram, seperti dilansir Speedweek.

“Saya sangat, sangat senang dengan motor dan penampilan saya. Ini bekerja lebih baik setiap hari. Kami sekarang tahu bagaimana cepat membuat perubahan yang efektif pada mesin. Motornya sangat kompetitif.”



“Saya menggunakan ban Michelin dari GP Austria. Versi yang lebih lunak terlalu sulit bagi saya, sisi kiri hampir tidak menghasilkan cengkeraman.”

Kenapa kamu lebih kuat di Ducati daripada di Honda?

“Honda bukanlah motor yang buruk, buktinya Marc bisa meraih gelar Juara Dunia. Tapi motor tersebut tidak cocok untuk saya. Tapi apa yang telah saya pelajari dengan motor tersebut membantu saya sekarang.”

“Saya tidak tahu hasil apa yang bisa saya capai di tahun 2018. Saya tidak punya bola kristal,” pungkas Miller.

Hasil gabungan test MotoGP Buriram:

Hasil test MotoGP Buriram Thailand



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: