Marquez Dan Pedrosa Adaptasi Sirkuit Buriram Dengan Honda Scoopy Berkelir Repsol

Marquez dan Pedrosa Keliling Sirkuit Buriram dengan Honda Scoopy



Indomoto.com – Apa jadinya kalau Honda Scoopy didandani dengan livery Repsol Honda MotoGP? Ternyata lucu dan keren banget, bro. Seperti Honda Scoopy yang ditunggangi oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sirkuit Buriram Thailand ini.

Menjelang test pra musim MotoGP 2018 yang bakal digelar di sirkuit tersebut (16-18 Februari), para pembalap MotoGP diberi kesempatan untuk beradaptasi dengan sirkuit yang baru menggelar MotoGP untuk pertama kalinya tahun ini.

Dua pembalap Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa memilih bermotor santai dengan Honda Scoopy buatan PT Astra Honda Motor yang didatangkan ke Thailand oleh AP Honda Thailand. Tentu saja motor matic ini didandani secara khusus dengan kelir khas Repsol Honda MotoGP.

Marc Marquez naik motor Honda Scoopy

Tampak kedua pembalap tersebut mengenakan celana pendek, sepatu kets, kaos polo Repsol Honda, tapi tetap dengan helm andalan mereka.

“Hari ini kami melakukan lap pada skuter, yang tentu saja sangat berbeda dengan motor kami, sehingga untuk mendapatkan kesan yang sebenarnya memang sulit. Tapi saya suka, berdasarkan apa yang saya lihat hari ini,” kata Marquez seperti dilansir situs resmi HRC (Honda Racing Corporation).

“Banyak orang membandingkan tempat ini dengan Malaysia, memang benar panas di sini, tapi juga berbeda, jenis kelembaban yang berbeda. Ini adalah jalur pendek, cepat di beberapa sektor, seperti dua trek lurus yang membutuhkan akselerasi yang bagus, namun di tengah ada bagian teknis yang ketat yang saya suka,”

Anyway, besok kita akan lihat seperti apa rasanya. Yang paling penting saat ini adalah melakukan pekerjaan yang baik dengan tim saat kita menganalisis data yang kita miliki, termasuk data dari World Superbike, jadi kita bisa mencoba memulai dengan baik – terutama pengaturan gearbox, karena jika Anda melenceng jauh, butuh waktu lama untuk memperbaikinya. Kita lihat saja nanti,” pungkas Marquez.

Dani Pedrosa naik Honda Scoopy

Hal senada tentang pentingnya pemilihan gearbox diungkapkan juga oleh Pedrosa.

“Tentu saja kita hanya akan mengerti trek baru ini besok, saat kita naik motor. Tapi untuk memulai, Anda bisa mendapatkan beberapa ide bagus dengan melihat siapa yang datang kesini sebelum kita, seperti pembalap-pembalap Superbike,” ungkap Pedrosa.

“Persiapan gearbox adalah salah satu hal terpenting saat Anda memulai trek baru. Treknya lebih intuitif, lebih mudah dipahami begitu Anda mulai naik motor. Tapi Anda harus masuk tikungan dengan gigi yang tepat, dengan kecepatan yang tepat.”

“Kesan pertama saya, selain itu benar-benar panas sekali, treknya cukup sempit dan pendek, penting untuk bisa mengambil jalur dan setting gearbox yang tepat,” pungkas pembalap Spanyol berusia 32 tahun tersebut.



One Response

  1. Ari CX Rider
    21/02/2018

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: