Hafizh Syahrin Ikut Test MotoGP Buriram Bersama Yamaha Tech3


Indomoto.com – Team Monster Yamaha Tech3 telah memberi lampu hijau untuk Hafizh Syahrin. Pembalap asal Malaysia itu akan menjadi test rider Yamaha Tech3 di gelaran test pra MotoGP Buriram, Thailand, 16 Februari mendatang.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Syahrin menjadi kandidat pembalap tetap di team Monster Yamaha Tech3, menggantikan Jonas Folger yang mengundurkan diri. Namun tampaknya Hervé Poncharal belum pede untuk teken kontrak Syahrin. Dia pengin melihat dulu kemampuan Syahrin, sehingga pembalap berusia 23 tahun tersebut diberi kesempatan untuk ikut test MotoGP Buriram.

“Saya sangat senang Hafizh Syahrin bisa bergabung bersama kami di test Buriram. Semua orang tahu, sejak Jonas Folger mengundurkan diri, kami mencari pembalap yang dapat menggantikannya,” ujar Poncharal sesuai press release yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Setelah test Sepang, kami melihat Hafizh Syahrin bakal menjadi pilihan yang bagus buat team Monster Yamaha Tech3. Saat ini, hanya tiga hari (test Buriram), tapi kami yakin bahwa Hafizh akan memperlihatkan kemampuannya. Dia masih muda, baru 23 tahun. Dia sudah beberapa kali naik podium di Moto2. Tentu saja itu tidak mudah. Dia masuk 10 besar di akhir musim Moto2 2017, ini adalah raihan yang luar biasa.”

“Seperti sudah pernah saya bilang, pembalap muda lebih berarti buat team kami dari pada pembalap yang sudah eksis. Mari lakukan yang terbaik. Saya optimis setelah test Buriram, kami akan mengambil keputusan,” lanjutnya.

Sementara itu Syahrin mengaku sangat senang mendapat kesempatan tersebut.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal dan Monster Yamaha Tech3 yang telah memberi kesempatan ini. Saya akan melakukan yang terbaik selama tiga hari di Buriram. Buat saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: