Hafizh Syahrin Akan Gantikan Jonas Folger di MotoGP ?


Indomoto.com – Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin dikabarkan akan menggantikan posisi Jonas Folger di Team Monster Yamaha Tech 3 MotoGP. Jika benar, maka Syahrin akan mencetak sejarah sebagai pembalap Malaysia pertama yang berkompetisi di balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pembalap Moster Yamaha Tech 3, Jonas Folger mengundurkan diri dari MotoGP 2018 karena alasan kesehatannya yang belum pulih 100%.

Rumor tentang Syahrin yang bakal menggantikan Folger semakin kuat karena posisi Syahrin di team SIC Racing Moto2 telah resmi digantikan oleh Zulfahmi Khairuddin.

Sebelum Syahrin, beberapa nama pembalap yang menjadi kandidat pengganti Folger, antara lain Xavi Vierge dan Alex Lowes, Michael van der Mark, dan Yonny Hernandez. Sayangnya ketiga nama terakhir tersebut sudah terlanjur teken kontrak dengan team di WorldSBK 2018.

Hafizh Syahrin telah membalap full season di Moto2 sejak 2014. Tahun lalu, pembalap yang dikenal sebagai pawang hujan ini naik podium sebanyak 2 kali, yaitu di San Marino dan di Motegi.

Manager team Monster Yamaha Tech3, Herve Poncharal sudah berjanji bahwa dia akan mengumumkan pengganti Folger sebelum test pra musim MotoGP di Buriram, yang bakal digelar 16 Februari mendatang. Berarti waktunya tinggal kurang dari 2 minggu.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: