Danilo Petrucci Ogah Jadi Rider Pramac Ducati Untuk MotoGP 2019

Danilo Petrucci

Indomoto.com – Danilo Petrucci tampil cukup memukau di musim MotoGP 2017. Pembalap team Octo Pramac Racing tersebut berhasil meraih 4 podium. Tapi menjelang dimulainya musim MotoGP 2018, Petrucci justru membuat pernyataan mengejutkan tentang masa depannya di team Pramac.

Pembalap asal Itali yang bergabung bersama Pramac sejak 2015 ini mengatakan bahwa MotoGP 2018 adalah musim terakhirnya bersama team tersebut.



Petrucci mengakui bahwa dia berambisi untuk “naik kelas” menjadi pembalap pabrikan. Dia punya opsi untuk pindah ke team pabrikan Ducati. Selain itu, keputusan Petrucci juga dipicu oleh langkah Pramac yang pengin memboyong Francesco Bagnaia ke team mereka.

“Saya membaca di koran bahwa Bagnaia akan menggantikan saya. Ini artinya saya sudah dipecat,” ujarnya seperti dilansir sebuah situs olahraga Itali.

“Kami tahu ini akan menjadi tahun terakhir bersama. Saya punya kontrak dengan Ducati, saya punya opsi yang akan berakhir pada bulan Juni untuk masuk team pabrikan, kalau tidak saya akan bebas,” lanjutnya.

Masalahnya Ducati bakal memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, seperti diungkapkan Gigi Dall’Igna saat launching team Ducati MotoGP 2018.

Lalu kemana Petrucci akan pergi?

Di pertengahan 2017 lalu, team Aprilia telah mencoba mendekatinya, saat mencari pengganti Sam Lowes.

“Tahun 2017 lalu, godaan untuk pergi ke Aprilia sangat kuat. Tapi saat itu saya tidak mau bercerai dengan Ducati,” kata Petrucci.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: