Baju Pembalap MotoGP 2018 Wajib Dilengkapi Dengan Airbag





Indomoto.com – Race suit alias baju balap yang dikenakan oleh pembalap di setiap gelaran MotoGP musim 2018 harus dilengkapi dengan kantung udara alias airbag. Regulasi baru ini diterapkan untuk meningkatkan keselamatan mereka.

Race suit dengan airbag ini wajib dikenakan oleh pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP mulai dari sesi latihan hingga sesi race.

Sedangkan untuk pebalap wild card dan pembalap pengganti mendapat sedikit kelonggaran. Mereka boleh mengenakan race suit tanpa airbag untuk dua balapan pertama, setelah itu wajib mengikuti aturan tersebut.

Spesifikasi airbag yang diwajibkan adalah harus menutupi dan melindungi, setidaknya bahu dan collarbone. Sedangkan perlindungan pada bagian punggung penuh atau tengah merupakan opsional. Namun, jika pabrikan memilih untuk memiliki perlindungan punggung, maka harus mencakup seluruh tulang belakang pebalap.

Sebelum dikenakan, setiap airbag harus lolos berbagai pengujian untuk memastikan bahwa airbag tersebut telah sesuai regulasi yang ditetapkan.

Baca juga :



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: