Harga Honda Beat 2018 Di Pasaran Motor Bekas

Harga Honda Beat 2018

Indomoto.com – Honda Beat masih menjadi motor terlaris di Indonesia. Bentuknya yang simpel dan mudah dikendarai membuatnya jadi pilihan untuk kendaraan harian yang praktis.

Di pasaran motor bekas, harga Honda Beat masih lumayan tinggi, dibanding produk sekelas dari kompetitornya.

Dari hasil pantauan Indomoto di beberapa situs online, Harga Honda Beat 2018 masih berkisar antara 8 juta hingga 12 juta rupiah. Tentu tergantung dari kondisi motor dan kepandaian pembeli dalam tawar menawar.



Jika ada yang menjual di bawah 8 juta rupiah, pembeli harus sedikit waspada. Bisa jadi kondisinya sangat kurang bagus, surat tidak lengkap, pajak mati, atau bahkan motor bodong.

Pilihan Warna Honda Beat 2018

Penampilan Honda Beat 2018 sedikit berbeda dengan generasi tahun sebelumnya. Pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyegarkan motor matic terlaris di Indonesia ini dengan desain grafis berkonsep styling active dan sport fashion.

Honda BeAT 2018 tersedia dalam 3 tipe, yaitu: Beat tipe CW, Beat tipe CBS, dan Beat tipe CBS-ISS, dengan total 8 varian warna. Banyaknya pilihan warna yang tersedia ini memungkinkan calon konsumen untuk selalu menemukan warna yang tepat untuk usia maupun seleranya.

Berikut pilihan warna Honda Beat 2018:

Honda BeAT Tipe CW:

  • Dance White
  • Hard Rock Black

Honda BeAT Tipe CBS:

  • Techno Blue White
  • Garage Black
  • Funk Red White

Honda BeAT Tipe CBS-ISS:

  • Electro Blue White
  • Soul Red White
  • Fusion Magenta Black

Untuk pilihan warna Honda Beat 2018 silahkan lihat gambar di bawah ini:



Spesifikasi Honda BeAT 2018

Honda BeAT 2018 mengusung engine 4 langkah SOHC dengan kapasitas ruang bakar 108,2 cc. Engine yang telah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6,38 kW pada 7.500 rpm, dan torsi maksimal 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim teririt di kelasnya. Berdasarkan pengujian internal AHM, Honda Beat mampu mencapai 57 km/l (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 2 (EURO 3 = 55 km/l). Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, motor ini bisa lebih irit lagi, yaitu 59km/l (metode ECE R40) melalui pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/l).

Dengan dimensi yang mungil dan berat hanya 93 kg, membuat motor Honda Beat mudah dikendarai dan bermanuver di sela-sela kemacetan, menjadi pilihan yang tepat untuk pengendara pemula seperti remaja putra atau putri, dan ibu rumah tangga yang membutuhkan motor harian yang irit.

Pada sektor kaki-kaki, Honda Beat mengusung ban depan berukuran 80/90 – 14, dan ban belakang ukuran 90/90 – 14. Kedua ban tersebut sudah menggunakan ban tipe tubeless yang diklaim lebih nyaman dan aman. Ban melingkar pada velg desain baru yang lebih keren dan sporty.

Tidak ada perubahan pada sisi pengereman, rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal, dan rem belakang masih mengandalkan tromol.

Demi memanjakan konsumennya, Honda Beat 2018 mengusung beberapa fitur dan teknologi yang menarik. Berikut di antaranya:

  • ACG Starter
    Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus. Tidak seperti motor matic generasi sebelumnya yang menimbulkan suara keras dan mengganggu saat di-start.

    Teknologi ini sudah menjadi standard Honda dan sudah disematkan pada semua motor matic keluaran terbaru.

  • Idling Stop System (ISS)

    Yaitu teknologi yang dirancang untuk mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Fitur ini selain menghemat bahan bakar, juga ramah lingkungan, karena dapat mengurangi emisi dan kebisingan saat di lampu merah.

  • Combi Brake System (CBS)
    Merupakan Teknologi yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara lebih optimal. Dengan hanya menarik tuas rem kiri maka pengereman terdistribusi pada rem belakang dan depan. Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengendara pemula.
  • Digital Panel Meter
    Kombinasi panel meter analog dan digital kini hadir semakin canggih, membuat informasi yang lengkap dan lebih mudah terbaca.
  • Eco Indicator
    Fitur terkini yang menginformasikan bahwa kendaraan sedang dioperasikan secara efisien. Saat lampu indicator menyala, menandakan cara berkendaraanmu irit bahan bakar. Eco Indikator lebih presisi karena mengacu pada ECU.
  • Kapasitas Fuel Tank dan Bagasi Lebih Besar
    Kapasitas fuel tank kini yang lebih besar, mampu menampung bahan bakar hingga 4 liter, membuat nyaman berkendara jarak jauh. Bagasi juga lebih besar dengan volume 11 liter, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan dengan mudah.

Honda Beat juga dilengkapi denga fitur-fitur standard lainnya seperti brake lock (pengunci tuas rem), Magnetik Key Shutter yang membuat sistem penguncian lebih aman, serta Side Switch Stand (fitur keamanan untuk mencegh mesin nyala saat standar samping dalam posisi turun).

Berikut spesifikasi Honda BeAT 2018 selengkapnya:

Mesin
tipe mesin 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
volume langkah 108,2 cc
sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
torsi maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
tipe starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Rangka
tipe rangka Tulang Punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 80/90 – 14 M/C 40P – Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 – 14 M/C 46P – Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Standar (Tipe CW),
Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Dimensi
panjang x lebar x tinggi 1.856 x 666 x 1.068 mm
tinggi tempat duduk 740 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 146 mm
curb weight 92kg (Tipe CW),
93kg (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 4,0 liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 liter pada Penggantian Periodik
Kelistrikan
tipe baterai atau aki Baterai 12V-3Ah, Tipe MF (Tipe CW dan CBS),
Baterai 12V-5Ah, Tipe MF (Tipe CBS-ISS)
sistem pengapian Full Transisterized, Baterai
tipe busi NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9

Aksesoris Dan Apparel Honda Beat

Seperti produk-produknya yang lain, PT Astra Honda Motor juga menyediakan berbagai Honda Genuine Accessories (HGA) untuk All New Honda Beat eSP, antara lain Muffler Protector, Rubber Step Floor, Air Filter Protector, Visor, Fan Protector dan Wheel Sticker.

Selain itu tersedia pula apparel berupa t-shirt dengan 3 pilihan desain dengan harga 110 ribu rupiah. HGA dan apparel ini dapat diperoleh di seluruh jaringan Honda.



Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version