Minerva Indonesia Menyerah?

Minerva Indonesia

Minerva Megelli 250 – Photo by StephenLangitan.com

Indomoto.com – Tampaknya PT Minerva Motor Indonesia (MMI) sudah tak sanggup lagi bertahan di pasar otomotif roda dua. Pasalnya situs resmi MMI saat ini sudah tidak dapat diakses lagi.

Bahkan domainnya (minerva.co.id) berstatus pending delete. Artinya domain yang didaftarkan tahun 2007 tersebut sudah expired dan tidak diperpanjang lagi. Yup, beberapa hari yang lalu, saat saya memperhatikan domain-domain .id yang hendak drop, saya cukup terkejut menemukan domain Minerva termasuk dalam daftar tersebut.

Sekedar info, seperti halnya domain-domain TLD (Top Level Domain) dan ccTLD (Country Code Tolp Level Domain) lainnya, domain yang tidak diperpanjang akan melewati beberapa tahap sebelum drop dan available kembali untuk didaftarkan, yaitu Auto Renew Periode, Redemption Periode, dan Pending delete.

Domain Minerva.co.id berstatus Pending Delete

Domain yang berada dalam status redemption peride sebenarnya masih bisa di-restore, dengan biaya tertentu. Jika sudah masuk pending delete, sudah tidak ampun lagi.

Tak cuma situs Minerva yang tidak dapat diakses, semua akun media sosialnya, FB Fans page dan Twitter pun sudah tidak pernah update lagi sejak Agustus 2015. Padahal tahun lalu Minerva mengaku masih eksis, bahkan berencana meluncurkan 3 produk baru.

Belajar dari pengalaman, kasus yang sama pernah menimpa Kanzen menjelang akhir hayatnya. So . . . inikah akhir hayat Minerva?

Baca juga :



8 Comments

  1. PotretBikers
    27/12/2017
  • Anang
    27/12/2017
  • Kobayogas
    27/12/2017
    • Anang
      27/12/2017
  • arh thea
    27/12/2017
  • Anang E Purnawan
    27/12/2017
  • blogotive.com
    28/12/2017
  • Add Comment

    Tulis komentarmu

    Exit mobile version