Thailand Siap Gelar MotoGP 2018, Indonesia Kapan?

Sirkuit balap

Indomoto.com – Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP, tampaknya semakin tipis. Pasalnya Dorna Sports telah memilih Thailand untuk menggelar kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia tersebut untuk musim 2018 hingga 2020.

Dikabarkan di situs resmi MotoGP, bahwa Dorna Sports akan teken kontrak dengan Thailand pada tanggal 31 Agustus 2017 mendatang.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Menteri Olahraga Thailand Sakon Wannapong, Wakil Perdana Menteri Thailand Tanasak Patimapragorn, dan menteri Pariwisata Thaland Pongpanu Svetarundra.



MotoGP Thailand akan digelar di Chang International Circuit, Buriram, yang saat ini juga digunakan untuk kompetisi WorldSBK. Sirkuit ini memiliki panjang total 4,554 Km, dengan 7 tikungan ke kanan, dan 5 tikungan ke kiri.

Sebelumnya Dorna Sports juga mengabarkan akan menggelar MotoGP 2019 di Finlandia. Artinya peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2018 atau 2019 sudah semakin sulit untuk diwujudkan.

Sebelumnya Indonesia pernah mewacanakan gelaran MotoGP di sirkuit Sentul yang konon bakal mirip sirkuit Monaco. Lalu muncul alternatif lainnya, yaitu sirkuit Jakabaring Palembang, dan sirkuit Mandalika Lombok.






Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: