Team Pabrikan Yamaha Menangi Suzuka 8 Hours

Suzuka 8 hours

Yamaha Factory Racing keluar sebagai juara Suzuka 8 Hours

Indomoto.com – Team Yamaha Factory Racing yang diperkuat oleh pembalap Alex Lowes, Michael van der Mark, dan Katsuyuki Nakasuga keluar sebagai juara balap ketahanan Suzuka 8 Hours. Ini adalah gelar juara ketiga yang diraih oleh Yamaha secara berturut-turut sejak 2015.

Selama 8 jam, Yamaha yang mengandalkan motor YZF-R1 berhasil membuat 216 putaran, hampir 1 putaran lebih unggul dibandingkan dengan Kawasaki Team Green yang finish di posisi kedua. Kawasaki Team Green mengandalkan pembalap Leon Haslam, Kazuma Watanabe dan Azlan Shah Bin Kamaruzaman.

Posisi ketiga diraih oleh FCC TSR Honda, yang diperkuat oleh Dominique Aegerter, Randy de Puniet dan Josh Hook.



Sementara itu, satu-satunya pebalap Indonesia yang ikut di kompetisi ini, Dimas Ekky yang memperkuat team Satu Hati Honda Team Asia, bersama dengan Ratthapong Wilairot dan Md. Zaqhwan Zaidi, finish di posisi ke-8.

Dimas yang didaulat sebagai pebalap pertama yang turun, mengalami cedera pada kaki kirinya saat race baru berjalan lima menit. Posisi Dimas pun turun ke posisi 32, pebalap AHRT ini kembali berjuang hingga meraih posisi ke-12 saat tim ini berhasil melewati satu jam pertama.

Setelah menjalani pemeriksaan dokter dan dinyatakan baik-baik saja, Dimas kembali tancap gas meski menahan sakit yang amat sangat saat pindah gigi transmisi dan menjinakkan pacuan mengelilingi lintasan.

Di jam-jam berikutnya, posisi Satu Hati Honda Team Asia terus merangkak naik hingga urutan ke-9 saat balapan berlangsung separuh jalan.



Meski berkompetisi dengan pebalap Kejuaraan Dunia MotoGP seperti Jack Miller dan Takaaki Nakagami yang berjuang memperebutkan urutan 5 besar dan berhasil meraihnya saat waktu balapan tersisa 2 jam.

Dimas bertempur hingga balapan berakhir, menjadi pebalap terakhir yang diturunkan dan menuntaskan balapan di posisi ke-8 dengan menempuh total 211 lap, hasil yang sama dibukukan tahun 2016.

Berikut hasil Suzuka 8 Hours 2017:

1. Katsuyuki Nakasuga / Alex Lowes / Michael van der Mark Yamaha 8’00:32.959
2. Kazuma Watanabe / Leon Haslam / A. S. B. Kamaruzaman Kawasaki +2:09.052
3. Dominique Aegerter / Randy de Puniet / Josh Hook Honda +1 Lap
4. Takaaki Nakagami / Jack Miller / Tetsuta Nagashima Honda +2 Laps
5. Broc Parkes / Kohta Nozane / Marvin Fritz Yamaha +4 Laps
6. Tomoyoshi Koyama / Ryosuke Iwato / Tatsuya Yamaguchi Honda +4 Laps
7. Sylvain Guintoli / Joshua Brookes / Takuya Tsuda Suzuki +4 Laps
8. Dimas Ekky / Ratthapong Wilairot / Md. Zaqhwan Zaidi Satu Hati Honda Team Asia +5 Laps
9. Joshua Waters / Nobuatsu Aoki / Yoshihiro Konno Suzuki +5 Laps
10. Ryo Mizuno / Jason Mark O’Halloran / Jamie Stauffer Honda +5 Laps


Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version