Race 2 FIM CEV Moto2 Estoril: Dimas Ekky Crash Di Lap Terakhir, Eric Granado Juara Lagi

Eric Granado

Eric Granado juara Race 2 FIM CEV Moto2 Estoril

Indomoto.com – Eric Granado berhasil menyapu bersih gelar juara FIM CEV Moto2 European Championship yang digelar di Estoril, Portugal. Setelah sebelumnya memenangi race 1, pembalap Brazil tersebut kembali menempati podium tertinggi di race 2.

Podium kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Joe Roberts dan Steven Odendaal.

Nasib naas menimpa pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky yang terjatuh di lap terakhir. Padahal saat itu posisinya cukup bagus, yaitu posisi kelima.



Dengan hasil ini, posisi Dimas Ekky melorot ke peringkat ke-7 pada klasemen sementara dengan 58 poin. Granado semakin kokoh di puncak klasemen dengan 140 poin.

“Race pertama sangat berat. Cengkeraman roda belakang saya kurang menggigit ke aspal karena sejak sesi warm up masalah itu muncul dan kami belum selesai melakukan set up ulang,” ujar Ekky.

“Di race kedua, seluruh tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik mereka dalam menemukan settingan yang pas, dan saya sangat berterima kasih pada mereka atas usahanya. Saya merasa sangat nyaman dan yakin bisa raih podium, tapi setelah saya mencoba menyalip pebalap dua atau 3 kali, saya malah terjatuh.”

“Saya mohon maaf kepada tim: Saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik dan kami akan mencobanya di balap berikutnya. Minggu depan saya akan turun di Balap Ketahanan Suzuka 8 jam lalu kembali ke Indonesia untuk melanjutkan training guna menghadapi balapan di Jerez,” pungkasnya.

Berikut hasil race 2 FIM CEV Moto2 Estoril selengkapnya:



One Response

  1. RPMspeed
    24/07/2017

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version