Hasil Race FIM CEV Moto3 Estoril: Dennis Foggia Juara, Andi Gilang Crash

Dennis Foggia juara FIM CEV Moto3 Estoril Portugal

Dennis Foggia juara FIM CEV Moto3 Estoril Portugal

Indomoto.com – Pembalap asuhan Valentino Rossi di Junior Team VR46 Riders Academy, Dennis Foggia berhasil menjuarai race FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang digelar di Estoril, Portugal (23/07/2017).

Start dari grid ke-7, Foggia dengan mudah merangsek ke depan, dan memimpin race. Hanya pembalap Jepang Kasuki Mazaki yang mampu menempel ketat Foggia sepanjang race.

Tapi Foggia tak terbendung hingga garis finish. Sedangkan Mazaki finish di posisi kedua, disusul oleh Ai Ogura di posisi ketiga.

Andi Gilang crash di race FIM CEV Moto3 Estoril Portugal

Sementara itu, pembalap AHRT, Andi Gilang mengalami crash di awal race. Andi sempat dilarikan ke Medical Centre di sirkuit, hasil pemeriksaan dinyatakan Andi tidak mengalami luka serius, tapi tidak bisa melanjutkan race.

Kesempatan Gilang untuk mengumpulkan poin di putaran ini harus sirna, karena tidak seperti putaran sebelumnya, seri Estoril ini hanya menggelar satu race untuk kelas Moto3.



“Sejak hari pertama datang hingga hari ini, saya mempunyai feeling yang bagus, meski hasil kualifikasi tidak sesuai harapan kami. Hari ini saya sudah mencoba membuat start yang bagus tapi saya tertimpa sial dan terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lainnya di di depan,” ujar Andi seusai race.

“Jujur saja, saya sangat suka dengan sirkuit Estoril; Sangat menyenangkan, mempunyai tikungan cepat, juga sektor stop and go… Di balapan berikutnya, kami akan kembali mencoba dan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil maksimal,” lanjutnya.

Berikut hasil race FIM CEV Moto3 Estoril:



Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version