Hasil Kualifikasi FIM CEV, Dimas Ekky Start Dari Grid Ke-8, And Gilang Ke-15

dimas ekky

Dimas Ekky akan start dari grid ke-8 di FIM CEV Moto2 Estoril

Indomoto.com – Putaran ke-5 FIM CEV akan digelar hari Minggu ini (23/07/2017) di sirkuit Estoril, Portugal. Sesuai hasil kualifikasi, Dimas Ekky akan start dari grid ke-8.

Dimas Ekky yang berlaga di kelas Moto2 European Championship mengaku mendapat banyak kesulitan di Kualifikasi Pertama (QP1), dan belum mendapatkan feeling yang bagus setelah sempat terjatuh di hari sebelumnya.


“Hari ini saya kurang percaya diri karena sempat terjatuh saat sesi latihan resmi kemarin, padahal saat itu saya bisa mencetak waktu lebih bagus dibanding saat kualifikasi, meski kondisi cuaca lebih buruk,” ujar Dimas Ekky sesuai press release dari Astra Honda Racing Team.

“Di sesi QP1 motorku sedikit bermasalah pada koplingnya, meski saya berusaha lebih keras, tetap saja tak bisa mendapatkan feeling yang pas seperti kemarin. Di QP2 saya bisa memperbaiki waktu dibanding sesi QP1, tapi saya tidak bisa memperbaiki posisi grid seperti yang kita harapkan.”

“Lepas dari semua itu, kami tetap bersikap positif. Tanpa hembusan angin yang kencang, saya yakin bisa lebih kencang dan besok saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik di dua race,” pungkasnya.

Saat ini Dimas Ekky menempati posisi ke-6 di klasemen dengan mengantongi 49 poin. Pembalap Spanyol Ricky Cardus Gonzalez memimpin klasemen dengan 90 poin.



Andi Gilang

Andi Gilang membuat kemajuan besar saat sesi QP1 di tengah hembusan angin yang kencang. Di paruh waktu pertama QP1 Andi sempat mengalami kesulitan dan hanya meraih posisi ke-23, tapi di akhir sesi Andi berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1:46.676 di urutan ke-15.

Pembalap AHRT Andi Gilang

Di sesi QP2 kondisi cuaca tidak berubah, sulit bagi Andi untuk menajamkan waktunya. Andi menutup sesi QP2 dengan waktu 1:47.699 dan berada di urutan ke-16.

“Di Kualifikasi Pertama hari ini, kecepatan saya tidak buruk dan saya bisa menajamkan waktu 0,4 detik dibanding perolehan waktu kemarin. Selain itu, catatan waktuku tidak berbeda jauh dengan pebalap di atasku meski posisiku ke-15, karena gapnya sangat tipis,” ujar Andi Gilang.



“Di QP2 saya sudah mencoba berbagai cara, tapi sangat susah untuk memperbaiki perolehan waktu karena hembusan angin cukup kencang, kami akan mempersiapkan kondisi terbaik saat sesi warm up dan mencoba membuat start yang bagus sehingga bisa bertarung untuk meraih hasil maksimal,” lanjutnya.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi ke-14 di klasemen, dengan perolehan 22 poin. Klasemen Moto3 dipimpin oleh pembalap asuhan Valentino Rossi di Junior Team VR46 Rider Academy, Dennis Foggia.

Jadwal Race

Moto3 akan berlangsung dalam satu race yang akan digelar pada Minggu (23/07/2017), pukul 13:00 wktu setempat, atau pukul 19:00 WIB.

Untuk Noto2 akan berlangsung dalam dua race, yang akan digelar pukul 12:00 dan 15:00 waktu setempat, atau sekitar 18:00 WIB dan 21:00 WIB.

Tayangan langsungnya bisa disimaik link ini.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version