Kualifikasi FIM CEV Moto3 Valencia: Andi Gilang Start Dari Baris Terdepan

Andi Gilang

Pembalap AHRT Andi Gilang

Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang akan mulai balapan dari barisan terdepan, tepatnya di grid ketiga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Valencia, Spanyol.

Andi Gilang memulai sesi kualifikasi #1 (QP1) dari urutan ke-19 dan menutupnya dengan posisi ketiga, dengan waktu 1 menit 40,291 detik, atau hampir 0,6 detik lebih cepat dari waktu terbaiknya di Valencia tahun lalu.

Di QP2 suhu aspal naik, sehingga sulit untuk menajamkan waktunya. Gilang hanya berhasil mengukir waktu terbaiknya 1 menit 41,536 di kualifikasi kedua dan berada di urutan keempat belas. Secara kombinasi, Gilang menempati posisi ketiga.

Sedangkan pole position diraih oleh pembalap tuan rumah, Vicente Perez.



“Sejak latihan bebas pada hari Kamis hingga hari ini, settingan motorku semakin bagus di setiap sesi mulai sesi latihan hingga kualifikasi. Motor mudah dikendalikan dan enak dibesut meski menempuh banyak lap. Saya sangat senang bisa start di baris terdepan,” ujar Gilang.

“Saya dan tim akan mereview data yang sudah kami himpun, dan kita akan memilih mana yang cocok untuk balapan esok, masih ada sesi warm up untuk mencoba beberapa hal. Saya benar-benar fokus untuk menyelesaikan dua balapan dengan hasil yang optimal; Saya harus start dengan bagus tetap berada di grup terdepan,” pungkasnya.

Sesi race Moto3 akan digelar hari Minggu (09/07/2017), pukul 11:00 (race #1) dan 14:00 (race #2) waktu setempat, atau sekitar pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.

Berikut hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Valencia:

Hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 Valencia



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version