Dimas Ekky Bertekad Raih Podium Di Valencia

Dimas Ekky dan Andi Gilang

Dimas Ekky dan Andi Gilang bersiap hadapi FIM CEV Valencia

Indomoto.com – Setelah mencetak sejarah menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih podium FIM CEV di Catalunya, Dimas Ekky bersiap menghadapai putaran ke-4 yang bakal digelar di Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut bertekad untuk meraih podium kedua kalinya di Moto2 European Championship.

“Selama dua minggu ini saya banyak berlatih fisik, karena sirkuit Valencia sangat menuntut itu. Saya harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya, dan mungkin suhu trek akan lebih panas,” ujar Dimas Ekky.

“Hal positifnya adalah Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Setelah mendapatkan podium pertama saya di Barcelona, target saya bisa mengulanginya di Valencia. Saya akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkannya,” lanjutnya.



Bagi Dimas Ekky, Sirkuit Ricardo Tormo Valencia tidaklah mudah. Tahun lalu ia jatuh di lap terakhir, saat bertarung sengit untuk perebutan podium.

Posisi terbaiknya di sirkuit ini adalah urutan ke-9 yang diraih pada 2015, tapi dengan podium yang diraih di Barcelona lalu, membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat dan akan berjuang lebih keras untuk kembali meraih posisi tertinggi.

Saat ini, Dimas Ekky menempati posisi ke-6 di klasemen dengan perolehan 37 poin.

Sesi race FIM CEV Moto2 Moto2 European Championship akan digelar hari Minggu (09/07/2017), pukul 12:00 dan 15:00 (waktu setempat).

Andi Gilang

Bagi Andi Gilang yang bertarung di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, pekan ini menandai kembalinya ke sirkuit dimana ia berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya tahun lalu. Bedanya kali ini Andi lebih matang dan dewasa dengan pelatihan yang sudah didapatkan dan menargetkan hasil yang baik di dua race nanti.

“Saya pergi ke Valencia ingin melupakan akhir pekan yang buruk yang kita hadapi di Barcelona. Saya punya kenangan indah di sirkuit Ricardo Tormo, karena ini adalah sirkuit Eropa pertama yang saya injak di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior tahun lalu,” ujar Andi Gilang.

“Awalnya saya tidak terlalu menyukainya, tapi setelah beberapa tes dan balapan di sana, saya makin senang, dan catatan waktu saya juga membaik. Saya pikir kita bisa mendapatkan hasil yang bagus, saya sangat termotivasi dan akan memberikan yang terbaik untuk meraih tujuan saya,” pungkasnya.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version