Dimas Ekky Start Dari Grid Ketiga Di Seri Pembuka Moto2 European Championship

dimas ekky

Dimas Ekky akan start dari posisi ketiga pada seri pembuka Moto2 European Championship

Indomoto.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky, akan start dari posisi ketiga pada seri pembuka Moto2 European Championship. Kualifikasi berlangsung dalam kondisi trek basah, menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Albacete, Spanyol Sabtu (29/04/2017).



Sejak sesi free practice, Dimas mampu tampil impresif. Di sesi kualifikasi, Dimas sempat menduduki posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 41,411 detik. Lalu, pada sesi siang hari, Dimas mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 41,404 detik.

“Kualifikasi yang hebat. Kami melakukan pekerjaan sangat bagus. Kami akan start dari baris depan. Saya ingin berterima kasih kepada Astra Honda Motor dan sponsor atas dukungan mereka. Kami akan mempertahankan performa ini dan bertekad mencetak hasil baik,” ujar Dimas.

“Penting pula bagi saya untuk tenang, tapi tetap fokus penuh ketika balapan nanti. Selain menikmati hasil kualifikasi, kami juga akan mengevaluasi sejumlah kesalahan. Performa kami baik dalam kondisi basah, tapi kami akan melihat seperti apa kondisi cuaca pada Minggu. Apapun yang akan terjadi, kami siap menghadapinya,” lanjutnya.

Sementara itu, pembalap AHRT yang lain, Andi Gilang menempati posisi start ke-11 di kelas Moto3 Junior World Championship. Gilang sempat mengalami kecelakan kecil di tikungan 10, namun tak mendapat cedera serius.

Seri pembuka akan digelar pada Minggu (30/4), dengan kelas Moto2 pukul 18:00 WIB dan Moto3 pada 19:00 WIB. Kedua balapan ini dapat disaksikan langsung melalui channel FIM CEV di YouTube.



One Response

  1. gudang ilmu
    03/05/2017

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version