Wow . . . Yamaha All New R15 Sudah Nongol Di Dealer Bali

yamaha r15 versi 2017 di dealer bali

Indomoto.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya bergerak cepat mendistribusikan motor sport terbarunya, Yamaha All New YZF-R15. Motor full fairing yang pertama kali diperkenalkan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada bulan Januari lalu ini, tertangkap kamera telah nongol di sebuah dealer di Denpasar Bali.

Tapi tunggu dulu . . . ternyata 2 unit R15 versi 2017 berwarna matte black ini bukan untuk dijual, bro. Lha wong harganya saja masih dirahasiakan kok. Lalu buat apa dong? Kabarnya motor-motor tersebut sengaja didatangkan ke Bali untuk dipamerkan dalam sebuah acara yang digelar oleh YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) pada akhir minggu ini.

Yamaha All New R15 dibekali engine yang lebih powerful dibanding generasai sebelumnya. Berdasarkan spesifikasinya, Yamaha All New R15 memiliki kapasitas ruang bakar 155,1 cc, Single Cylinder, Liquid Cooled, 4 Stroke, SOHC. Mampu memuntahkan tenaga hingga 14,2 kW pada 10.000 rpm, dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Baca juga :

Engine All New R15 membawa teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim mampu membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Selain itu engine juga dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Fitur ini membuat pengoperasian kopling sangat ringan, perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.



Suspensi depan sudah menggunakan Upside Down, dipadukan dengan ban tapak lebar, dengan ukuran 100/80-17 (depan), dan 140/70-17 (belakang).

Speedometer All New R15 sudah full digital, dilengkapi shift timing light dan gear position. Identitas pemilik motor bisa ditampilkan di LCD speedometer.

All New R15 tersedia 3 pilihan warna menarik, yaitu Matte Red (merah doff), Matte Black (hitam doff), dan tentu saja Racing Blue (biru).

Foto: BonsaiBiker.

Baca juga :



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version