Jajal Jalanan Jakarta, Ini Kesan-Kesan Cal Crutchlow

cal crutchlow di jakarta

Indomoto.com – Setelah kedatangan Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez di Sirkuit Sentul kemarin (25/10/2016), hari ini Jakarta kedatangan lagi pembalap MotoGP yang banyak membuat kejutan tahun ini, Cal Crutchlow.

Kedatangan pembalap LCR Honda tersebut atas undangan Castrol Indonesia, selaku sponsor tim LCR Honda dalam acara bertajuk Acceleration Moment with Cal Crutchlow.

Pagi hari, Juara MotoGP Phillip Island tersebut didaulat untuk melakukan rolling thunder bersama 40 orang anggota komunitas motor. Start dari parkir barat kompleks Jakarta International Expo, melintasi Jalan Benyamin Sueb, lalu kembali lagi ke JI Expo.

Crutchlow juga sempat melakukan atraksi burn-out di halaman parkir pintu 6A dengan motor Honda RC213V versi 2015 yang dibawanya bersama bos LCR Honda, Lucio Checcinello.



Seusai menjajal jalanan di Jakarta, Crutchlow pun mengungkapkan kesan-kesannya. Ia mengaku terkejut dengan banyaknya pengendara sepeda motor di Jakarta.

“Sebenarnya standar pengendara motor di Jakarta tergolong tinggi (soal keselamatan). Di sini banyak sekali motor,” ungkap pembalap Inggris berusia 30 tahun tersebut.

“Seandainya tinggal di sini, tentu saya akan senang karena bisa naik motor ke mana-mana. Saya melihat kemampuan pengendara di kota ini untuk masuk dan keluar celah sempit luar biasa, membantu mereka mencapai tujuan dengan cepat,” lanjutnya.

Cal Crutchlow mengaku tidak merasakan kemacetan kota Jakarta. “Karena saya bawa motor dikawal polisi,” ujar Crutchlow sambil tertawa.

Dari berbagai sumber.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: