Serunya Melaju Di Jalan Trans Barelang Batam

jalan trans barelang batam

Indomoto.com – Kalau brosis suka melaju di atas sepeda motor, maka Jalan Trans Barelang ini layak untuk dikunjungi. Jalan sepanjang 54 km ini cukup lebar, permukaannya mulus, dan sangat lengang. Ditambah dengan udara sejuk dan pemandangan indah di kedua sisinya, membuat perjalanan semakin nikmat.

Jalan Trans Barelang ini memiliki 6 jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan beberapa pulau di sekitarnya, yaitu Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Barelang sendiri merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG (Wiki).

Beruntung kami (saya dan beberapa orang teman) berkesempatan mengunjungi Trans Barelang beberapa minggu yang lalu. Niat semula hanya untuk mengunjungi Jembatan Barelang 1 yang memiliki struktur desain yang indah. Di jembatan ini banyak pengendara berhenti sejenak untuk selfi dan menikmati pemandangan laut di bawahnya.

Jembatan Barelang #1

Setelah puas menikmati Jembatan Barelang 1, kami sepakat untuk melanjutkan perjalanan untuk melihat-lihat jembatan-jembatan berikutnya. Tak dinyana perjalanan cukup seru, hingga akhirnya kami mentok di ujung jalan Trans Barelang di Pulau Galang Baru.

Pemandangan laut dari atas Jembatan Barelang 5




Di sini kami belok ke kiri, dan menemukan sebuah pantai (entah pantai apa namanya) yang belum dikelola menjadi tujuan wisata dengan serius. Pantainya cukup indah, meskipun sedikit kotor. Namun kotorannya adalah sampah alami, berupa daun-daun yang berserakan, bukan sampah popmie seperti di pantai Kelapa Tujuh.

Sebuah pantai di Pulau Galang Baru

Sebuah pantai di Pulau Galang Baru

Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama di pantai ini, karena senja sudah menjelang. Dalam perjalanan pulang kami sempatkan berhenti sejenak untuk mengabadikan sunset.

Sunset di pulau Galang Baru

Berikut sepotong video dalam perjalanan pulang :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=h-rk7J0ZI4M&w=560&h=315]

One Response

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version