Honda Dream Cup (HDC) Jakarta 2017: Sirkuit Legendaris Kemayoran Kebanjiran Pengunjung

Honda Dream Cup (HDC) 2017 Putaran Jakarta

Team dan pembalap papan atas meramaikan ajang Honda Dream Cup (HDC) 2017 Putaran Jakarta

Indomoto.com – Ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2017 putaran Jakarta yang digelar oleh Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berlangsung meriah. Sejak pagi ribuan penggemar balap motor dan komunitas motor Honda memadati sirkuit legendaris Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu (28-29/10/2017).

Mereka ingin menyaksikan team dan pembalap papan atas yang bersaing ketat di arena balap One Make Race Honda, yang didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor ini.

Tahun ini HDC telah memasuki usia ke 13. Ajang ini jadi bukti komitmen Honda dalam memberikan ruang aktifitas bagi pelaku dan penggemar balap, sekaligus sebagai arena mengembangkan bakat dan lahirnya mencari bibit handal dunia balap motor untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Selain itu, HDC juga jadi satu pembuktian tentang keunggulan produk Honda di dunia balap motor.

Honda Dream Cup (HDC) 2017 Putaran Jakarta

Pembalap tengah bertarung memperebutkan podium Honda Dream Cup (HDC) Jakarta

“HDC adalah komitmen pengembangan prestasti dunia balap tanah air. Tidak hanya Astra Honda Racing Team yang saat ini mulai raih prestasi di kancah internasional, wahana juga serius kembangkan Wahana Dunia Motor Racing Team,” jelas Head of Marketing Wahana, Ario.

Ditambahkannya lewat HDC inilah banyak penbalap lokal yang kini menjadi kebanggan di kancah internasional seperti Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.

Tahun ini, HDC membuka sejumlah kelas yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Selain di Jakarta HDC juga berlangsung di beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

“Tidak hanya balap, pada Sabtu kemarin diadakan HDC Tour di SMK Strada Jakarta dalam rangka berbagai pengetahuan, pengalaman dan informasi seputar kegiatan kegiatan balap,” tambah Ario.

Pada tur tersebut Wahana ikut berkampanye safety riding #Cari_aman kepada siswa SMK Strada Jakarta.

Band Tipe X Meramaikan Honda Dream Cup (HDC) Jakarta

Band Tipe X Meramaikan Honda Dream Cup (HDC) Jakarta

Gelaran HDC juga diramaikan dengan beragam aktifitas menarik bagi pengunjung. Adapun kegiatan tersebut ialah bazar otomotif dari para sponsor, test ride, pameran beragam pilihan produk Honda, edukasi safety riding, penjualan Honda Genuine Parts Apparel Aksesoris, gathering komunitas, dan penampilan spesial dari Tipe X, band aliran musik ska yang sudah dikenal luas.

kompetisi gymkhana

Peserta kompetisi gymkhana tengah beraksi

Bagi yang ingin menguji kemampuan berkendara, disediakan kompetisi gymkhana untuk tiga kelas yaitu pelajar, umum, dan komunitas dengan hadiah jutaan rupiah. Dalam kompetisi ini disediakan trek khusus serta diawasi langsung tim Safety Riding Promotion Wahana. Dibutuhkan waktu tercepat untuk memenangkan lomba tes kelihaian berkendara motor ini.






Add Comment

Tulis komentarmu

%d