Advertisements

UPDATE: 3 Pembalap Jepang Bakal Bertarung Di MotoGP Motegi

Nakasuga, Aoyama, dan Nozane Di MotoGP Motegi

Nakasuga, Aoyama, dan Nozane bakal turun balap di MotoGP Motegi




Indomoto.com – Tiga pembalap Jepang akan turut meramaikan MotoGP Motegi yang bakal digelar akahir pekan ini (Minggu, 15 Oktober 2017). Mereka adalah Katsuyuki Nakasuga, Hiroshi Aoyama, dan Kohta Nozane.

Yup, seri ke-15 MotoGP 2017 yang bakal digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akan sedikit berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Jika biasanya tidak ada pembalap Jepang di kelas premier MotoGP, maka di gelaran MotoGP Motegi akan ada tiga pembalap Jepang.

Katsuyuki Nakasuga

Katsuyuki Nakasuga mendapat wildcard dan akan membalap untuk dengan Yamaha M1. Nakasuga sudah langganan wildcard di MotoGP Motegi. Ini adalah tahun ke-6 kali baginya untuk turun balap di MotoGP.

Meskipun “cuma” test rider team pabrikan Yamaha, prestasi Nakasuga di dunia balap motor tidaklah main-main. Dia adalah peraih 3 gelar juara juara Suzuka 8 Hours, dan 5 gelar juara Japanese Superbike.

Sedangkan prestasi terbaiknya di MotoGP adalah meraih podium kedua di MotoGP Valencia 2012 saat menggantikan Ben Spies.

Hiroshi Aoyama

Hiroshi Aoyama akan turun di MotoGP Motegi untuk menggantikan pembalap Marc VDS, Jack Miller yang sedang cedera akibat kecelakaan yang menimpanya saat berlatih motor trail di Andorra, Spanyol (29/09/2017).

Hiroshi Aoyama adalah juara dunia MotoGP kelas 250cc tahun 2009. Saat ini Aoyama merupakan test rider team pabrikan Honda.

Kohta Nozane

Kohta Nozane

Kohta Nozane Gantikan Jonas Folger Di MotoGP Motegi Jepang

Kohta Nozane menggantikan Jonas Folger yang terpaksa absen di MotoGP Motegi karena sedang sakit. Pembalap muda berusia 21 tahun ini sebelumnya sudah pernah mendapat wildcard di kelas Moto2 pada tahun 2012 dan 2013.

Dia menjuarai Japanese GP2 di tahun 2013, dan pernah berkompetisi di JSB1000 Championship dan World Endurance Championship.

Nah, dari ketiga pembalap tersebut kira-kira siapa yang bakal lebih moncer?






Advertisements
Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: