Advertisements

Resmi, Xavier Simeon Jadi Rider Avintia Racing di MotoGP 2018

Xavier Simeon

Xavier Simeon Jadi Rider Avintia Racing di MotoGP 2018




Indomoto.com – Menjelang gelaran MotoGP Aragon, Reale Avintia Racing mengumumkan bahwa Xavier Simeon bakal menjadi rider mereka di musim MotoGP 2018 mendatang. Tidak terlalu mengejutkan, pasalnya rumornya memang sudah beredar beberapa lama.

Xavier Simeon akan menjadi team-mate Tito Rabat yang sudah lebih dahulu teken kontrak dengan Reale Avintia Racing. Kedua pembalap tersebut menggantikan Hector Barbera dan Loris Baz, yang merupakan rider Avintia saat ini.

Barbera kabarnya akan turun ke kelas Moto2, sedangkan Baz akan balik ke WorldSBK.

Simeon mengaku sangat senang dengan kontrak barunya ini.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan saya telah bekerja keras untuk meraihnya selama bertahun-tahun. Ini adalah mimpi saya sejak kecil. Hari demi hari, saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk menggapainya,” ujar Simeon.

“Usaha saya, dan bantuan Freddy Tacheny dan Zelos akhirnya terbayar, dan saya harus berterima kasih kepada mereka,” pungkas pembalap Belgia berusia 28 tahun tersebut.

Xavier Simeon sudah membalap di Moto2 sejak 2010. Prestasi terbaiknya adalah posisi ke-7 pada klasemen akhir Moto2 musim 2015. Saat ini Simeon berada di posisi ke-21 pada klasemen sementara Moto2.






Advertisements
Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: