Advertisements

Gosip Panas, Jonathan Rea Akan Gantikan Andrea Iannone Di Suzuki Ecstar MotoGP 2018

Jonathan Rea

Jonathan Rea digosipkan akan menggantikan posisi Andrea Iannone di Suzuki Ecstar MotoGP 2018




Indomoto.com – Peraih 2 gelar juara dunia sekaligus pemimpin klasemen World Superbike Championship (WorldSBK) musim ini, Jonathan Rea dikabarkan akan mengggantikan posisi Andrea Iannone di team Suzuki Ecstar untuk musim MotoGP 2018.

Rumor panas ini merebak karena performa Iannone yang tak kunjung membaik di atas Suzuki GSX-RR. Dari 13 seri yang telah digelar tahun ini, raihan terbaik Iannone adalah posisi ke-7 di MotoGP Austin, dan 5 seri tidak finish, termasuk di MotoGP Misano mingu lalu.

Di Misano, Iannone kembali ke pit sebelum balapan berakhir. Pembalap Itali tersebut mengaku mengalami gejala arm-pump akibat jaket hujannya yang terlalu sempit.

Suzuki Ecstar kecewa dengan Iannone

Suzuki Ecstar kecewa dengan Iannone?

Suzuki Ecstar dan Dorna Sport dikabarkan tengah mengatur strategi untuk memboyong Jonathan Rea ke MotoGP. Bagi Dorna sendiri, selain membuat Suzuki kompetitif sehingga MotoGP menjadi menarik, sekaligus untuk mengakhiri dominasi Rea di WorldSBK.

Yup, Rea terlalu superior di WordlSBK. Dari 20 race (10 seri) yang telah digelar tahun ini, Rea memenangkan 11 race, dan selalu meraih podium, kecuali di race 1 WorldSBK Inggris.

Sayangnya, Boss Suzuki Ecstar, Davide Brivio menampik rumor tersebut.

“Rumor tersebut mucul karena fans Inggris pengin menonton Rea di MotoGP,” ujar Brivio sambil bercanda.

“Kami belum pernah menyatakan akan mengakhiri kontrak Iannone. Saya tidak melihat kemungkinan tersebut, bahkan memang tidak mungkin,” lanjutnya seperti dilansir GPOne.



“Saya kira sampai saat ini kami belum melihat potensi Iannone dan Suzuki yang sebenarnya. Kami ingin memastikan pasangan ini bekerja lebih baik, karena Iannone adalah pembalap yang sangat berbakat dan Suzuki adalah motor yang tangguh.”

“Kami sedang melakukan apapun untuk membuat motor ini sesuai untuk Iannone, dan dia juga harus bekerja lebih keras. Kami perlu memanfaatkan potensi itu, saya tahu kami harus terus bekerja, tapi saya tidak tahu sampai kapan,” pungkas Brivio.

Sementara itu Jonathan Rea tampaknya tidak terlalu tertarik untuk pindah ke MotoGP.

“Saya tidak ingin mengomentari rumor tersebut. Saya memiliki kontrak dengan Kawasaki di WorldSBK untuk musim 2018, dan saya sangat bekerja dengan team saya,” ujar Rea.

“Saya suka di sini (WorldSBK), meraih kemenangan di sini. Saya ingin meraih kemenangan sebayak-banyaknya di sini,” pungkasnya.

Advertisements
Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: