Advertisements

Tambah Line Produksi, Penjualan Yamaha NMAX Melejit

Yamaha NMAX 155



Indomoto.com – Penjualan Yamaha NMAX pada bulan Agustus lalu mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Pada bulan Juli, motor matic bongsor tersebut terjual sebanyak 24.233 unit, pada Agustus terjual sebanyak 31.295 unit, atau mengalami kenaikan sekitar 29,1%.

Penjualan Yamaha NMAX sempat turun pada bulan Februari dan Juni, namun secara trend penjualan NMAX sepanjang 8 bulan pertama 2017 mengalami kenaikan.

Apa rahasia dibalik kesuksesan Yamaha NMAX ini?

Ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam telah menambah kapasitas produksi untuk NMAX ini. Hal ini dilakukan untuk mengatasi indent NMAX yang panjang.

Dampaknya, matic yang lain terpaksa dikurangi produksinya. Yang paling terasa adalah pada penjualan Aerox yang turun drastis, dari 19.880 unit pada bulan Juli, menjadi 10.513 unit di bulan Agutus.

Data Penjualan Yamaha NMAX

Data Penjualan Yamaha NMAX

Yamaha NMAX secara penampilan dan teknologi memang menarik, pantas saja peminatnya membludak. Satu-satunya kompetitor di segment matic bongsor adalah Honda PCX yang sayangnya harganya kurang kompetitif, sehingga Yamaha NMAX seperti melenggang sendirian di segment ini.

Yamaha NMAX digerakkan oleh mesin 155cc, fuel injection (FI), liquid cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11.1 kW pada putaran 8000 rpm, dan Torsi maksimum 14.4 Nm pada putaran 6000 rpm.

Mesin Yamaha NMAX sudah dibekali dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang diklaim mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Saat ini Yamaha NMAX mempunya dua varian yaitu NMAX Standard yang dipasarkan dengan harga Rp. 25.700.000,- dan NMAX ABS yang bandrol Rp. 29.600.000,- Yamaha NMAX mempunyai 4 pilihan warna, yaitu: black, matte red, matte grey, dan white.






Advertisements
Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: