Advertisements

Tidak Dapat Seat di MotoGP 2018, Hector Barbera Siap Turun Kelas Ke Moto2

Hector Barbera



Indomoto.com – Nasib Hector Barbera di MotoGP musim 2018 mendatang masih kabur. Pasalnya team tempatnya bernaung saat ini, Reale Avintia Racing telah merekrut Tito Rabat untuk menjadi rider andalan mereka.

Setelah satu seat terisi, tinggal satu seat lagi yang harus diperebutkan antara Barbera dan team-matenya saat ini, Loris Baz.

Sayangnya Avinta racing tampaknya tidak akan memilih salah satu dari mereka. Menurut rumor yang beredar, Avinta Racing akan merekrut seorang rookie, yaitu: Xavier Simeon.

Barbera sendiri sudah pasrah, dan siap turun kelas ke Moto2 jika tidak dapat seat di kelas premier MotoGP musim depan.

“Sudah 7 tahun saya di MotoGP, sangat sulit untuk meraih posisi depan, dan Ducati adalah motor yang sangat sulit dikendalikan. Sekarang saya ingin meraih kemenangan, Moto2 lebih mmudah karena semua motornya sama, dan rider dapat membuat perbedaan,” ujar Barbera seperti dilansir oleh Autosport.

“Tahun ini saya punya banyak masalah dengan motor ini. Saat pengereman, getaran motor sangat tinggi, sulit untuk menekan. Saya mengalaminya sepanjang tahun,” lanjut pembalap Spanyol yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut.

Kabarnya, team Sito Pons sudah mendekati Barbera untuk menjadi rider mereka di Moto2 musim 2018.

Jika benar, maka Barbera akan menjadi rider kedua yang turun kelas dari MotoGP ke Moto2 di akhir tahun ini. Sebelumnya Sam Lowes juga sudah dipastikan akan turun kelas.






Advertisements
Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: