Advertisements

Program SMK Binaan Honda Dapat Apresiasi Positif Dari Banyak Pihak

SMK binaan honda

Deputy Menteri Koordinator Perekonomian, Jonson Tampubolon melihat langsung proses kerja pelajar SMK Binaan Honda di AHASS Wahana Honda Gunung Sahari, Jakarta Pusat

Indomoto.com – Para pelajar SMK Binaan Honda yang sedang melakukan training di AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Wahana Honda Gunung Sahari, Jakarta Pusat, dikejutkan dengan kedatangan Deputy Menteri Koordinator Perekonomian, Jonson Tampubolon, beserta tim Honda Vietnam Co.Ltd. pada Jumat (08/09/2017).

Didampingi perwakilan PT. Astra Honda Motor (AHM), mereka melihat langsung proses kerja pelajar, kondisi kerja di bengkel serta berdiskusi berbagai hal tentang teori dan mekanisme SMK Binaan Honda di Indonesia, dan di Wahana Makmur Sejati pada khususnya.

Pada kunjungan tersebut, Jonson Tampubolon sempat bertanya langsung kepada salah satu siswa yang sedang memperbaiki motor konsumen.

SMK binaan Honda

Tim Honda Vietnam Co.Ltd. berdiskusi tentang teori dan mekanisme SMK Binaan Honda di Wahana Makmur Sejati

“Alhamdulillah, upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK di wilayah Jakarta Tangerang mulai temukan hasil positif. Berbagai pihak seperti pemerintah daerah dan pusat telah banyak menanyakan tentang kemajuan hasil program yang di gulirkan oleh Astra ini kepada kami pihak Main Dealer selaku pengawas di daerah regional,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

“Selain pihak pemerintah daerah dan pusat, tim Honda dari wilayah Asia juga melakukan kunjungan untuk melihat perkembangan yang sama yaitu perekrutan pelajar lulusan SMK Binaan Wahana,” papar Taufiqurrohman.

Mendukung semangat majukan kualitas pendidikan anak bangsa, Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) terus perbanyak SMK binaan di wilayah Jakarta dan Tangerang. Tercatat sejak 2010, Wahana serius kembangkan SMK binaan, hingga kini sebanyak 54 SMK didukung dengan bermacam fasilitas untuk berikan hasil maksimal program KTSM Honda.

Tidak hanya berikan beragam fasilitas praktek seperti ruang praktek standar AHASS, special tools, unit praktek, hingga peningkatan kompetensi pihak pengajar namun Wahana juga berikan kesempatan kepada para lulusan untuk bergabung dengan jaringan AHASS.

“Tidak berhenti pada tingkat sekolah. Dalam rangka jalankan aksi Link and Match kami berikan kesempatan lulusan untuk bergabung dengan wahana yang saat ini memiliki 349 Jaringan AHASS,” tambah Taufiqurrohman.

Ditegaskannya, Wahana juga terus berupaya untuk menambah jumlah SMK Binaan agar peningkatan kualitas SMK bisa berjalan merata di wilayah Jakarta dan Tangerang.






Advertisements
Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: