Advertisements

Resmi, Van Der Mark Gantikan Rossi Di MotoGP Aragon

Van der Mark

Van der Mark gantikan Rossi di MotoGP Aragon – Photo by @MotoGP

Indomoto.com – Pembalap Yamaha di WorldSBK, Michael van der Mark akan menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP Agaron yang akan digelar 24 September mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi mengalami cedera patah kaki akibat kecelakaan yang menimpanya saat berlatih Motorcross pada 31 Agustus lalu.



Pada MotoGP Misano kemarin, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikan posisi Rossi dengan pembalap yang lain.

“Menyusul kecelakaan yang dialami Rossi, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikan posisinya di MotoGP Misano, San Marino. Tapi di MotoGP Aragon, team Yamaha wajib turun dengan dua pembalap,” ujar Boss Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Yamaha mencari pengganti yang mampu menggantikan Rossi. Dulu Katsuyuki Nakasuga pernah menggantikan Jorge Lorenzo di 2011, dan Alex Lowes menggantikan Bradley Smith di 2016. Kali ini kami memberi kesempatan untuk Michael van der Mark,” lanjutnya.

Michael van der Mark

Michael van der Mark di WorldSBK – Photo by @mickeyvdmark

Van der Mark sendiri mengaku tak sabar untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi.

“Sungguh menyenangkan dan menakjubkan mendapat kesempatan untuk mengendarai motor Valentino Rossi, tapi ini akan menjadi minggu yang sangat sulit. Saya sama sekali belum pernah melakukan tes pada motor ini,” ujar Van der Mark.

“Saya sadar bahwa tidak akan mudah turun langsung ke sesi free practice tanpa mencoba terlebih dahulu. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang hebat,” lanjut pembalap Belanda berusia 24 tahun ini.

Saat ini Van der Mark menempati posisi ke-7 pada klasemen sementara WorldSBK.






Advertisements
Tags: ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: