Advertisements

Lorenzo Suka Dengan Fairing Baru Ducati, Dovizioso Tidak

Ducati's aero fairing

Lorenzo suka dengan fairing baru Ducati

Indomoto.com – Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berbeda pendapat tentang aero fairing baru Ducati yang diuji di Brno, Senin (07/08/2017).

Di sesi test Brno tersebut Lorenzo melakukan pengujian hingga 55 lap, dengan laptime terbaik 1 menit 55,542 detik yang menempatikannya di posisi ke-4.

Lorenzo mengaku suka dengan fairing baru tersebut, bahkan menyebutkan sebagai improvement terbaik selama di Ducati.



“Hari ini merupakan hari paling penting di tahun ini buat saya. Saya punya perasaan yang bagus terhadap motor ini, dan saya sangat puas,” ujar Lorenzo pasca sesi test Brno.

“Kami sudah sangat kompetitif di race (Brno), dan hari ini bahkan lebih kompetitif lagi. Kondisi track memang lebih baik dari pada hari sebelumnya, tapi kami menemukan set-up yang lebih cocok dengan gaya membalap saya, ini membuat saya lebih kencang.”

“Saya sangat suka dengan fairing baru tersebut, karena ini membuat saya lebih percaya diri,” kata pemegang gelar 5 juara dunia tersebut.

Dovi Tidak Suka

Namun pendapat yang berbeda dilontarkan oleh team-mate Lorenzo, Andrea Dovizioso yang ternyata tidak begitu suka dengan fairing baru tesebut.

Fairing ini punya sisi positif dan negatif. Dengan fairing ini memang bisa lebih kencang, tapi butuh energi lebih banyak untuk mengendalikan motor,” ujar Dovi.



“Sepersepuluh detik tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan konsistensi untuk menekan sepanjang race. Setiap track punya karakter yang berbeda, kami belum memutuskan di track mana kami akan menggunakan fairing ini.”

“Lagi pula fairing ini sangat aneh,” pungkas Dovi.



Advertisements
Tags: , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: