Advertisements

Abaikan Nasehat Dokter, Cal Crutchlow Raih Posisi Kelima Di Sesi Kualifikasi MotoGP Brno

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow sempat bikin tim dokter emosi di paddock LCR Honda

Indomoto.com – Insiden kecil terjadi di paddock LCR Honda, tim dokter dibuat emosi oleh ulah pembalap Cal Crutchlow yang menolak untuk diperiksa sebelum sesi kualifikasi MotoGP Brno digelar.

Crutchlow mengalami kecelakaan hebat di sesi FP3, di mana pembalap asal Inggris tersebut terjatuh di tikungan T10 yang membuat montornya terpental hingga menabrak air fence di tepi gravel.

Akibat kecelakaan ini air fence mengalami kerusakan, balapan terpaksa dihentikan dengan berkibarnya red flag untuk memberi kesempatan petugas mengganti air fence yang rusak.

Tim Dokter menyarankan Cal Crutchlow untuk tidak turun di sesi kualifikasi karena kondisinya harus diperiksa. Namun Crutchlow menolak. Hal ini membuat para Dokter sedikit emosi.



Emosi para dokter ini bisa dipahami, pasalnya mereka mengkawatirnya terjadi keretekan pada tulang belakang Crutchlow, dan harus bertanggung jawab jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pembalap.

Crutchlow berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi ke-5. Sedangkan pole position diraih oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

dokter vs crutchlow

Dokter dibikin emosi oleh ulah Cal Crutchlow

Pasca sesi kualifikasi, Cal Crutchlow akhirnya rela dibawa ke medical center untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Beruntung hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Cal Crutchlow tidak kurang suatu apapun.

“Saya harus turun di sesi kualifikasi, saya tidak merasakan sesuatu yang terlalu buruk saat saya membalap,” ujar Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Tentu saja, saya mengalami rasa sakit akibat kecelakaan tadi pagi, seperti kita ketahui ada kejadian yang tidak menguntungkan di mana saya dan Marc Marquez terjatuh bersama akibat sesuatu di trek, saat saya berada di kecepatan lebih dari 150 km/jam.”



“Saya minta maaf kepada team karena motor Marquez tergores karenanya, dan kami hampir tidak memiliki ban yang tersisa.”

“Saya merasa sangat baik minggu ini. Kemarin kami memiliki masalah pada settingan mesin, tapi saya rasa kami perlu bekerja pada hal yang lain, dan hari ini kami meraih hasil yang sangat bagus,” pungkas Cal Crutchlow.





Advertisements
Tags: ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: