Advertisements

Pujian Para Legenda MotoGP Untuk Maverick Vinales

Maverick Vinales

Indomoto.com – Penampilan Maverick Vinales selama paruh musin pertama MotoGP 2017 memang sangat mengesankan. Padahal ini adalah musim pertamanya bersama Yamaha, di mana pada umumnya pembalap masih perlu beradaptasi dengan tunggangan barunya.

Dari 9 seri yang telah digelar, Vinales telah memenangkan 3 seri, dan sekali menempati podium runner-up. Saat ini Vinales menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017, dengan 124 poin. Hanya terpaut 5 poin saja dengan pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Performa Vinales yang luar biasa, mengundang banyak pujian para legenda MotoGP, antara lain Casey Stoner, Alex Criville, Giacomo Agostini, dan Kevin Schwantz.



Apa kata mereka tentang Maverick Vinales? Simak selengkapnya di bawah ini.

“Semua orang telah melihat kemampuannya tahun lalu. Jadi tidak mengherankan melihat apa yang dia raih. Apalagi setelah mendominasi semua latihan pra-musim,” kata pemegang dua gelar juara dunia, Casey Stoner.

Alex Criville, juara dunia MotoGP 500cc tahun 1999, menambahkan: “Di Suzuki (tahun lalu) dia cukup bagus. Tapi di pra-musim tahun 2017 dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pembalap tercepat. Menurut saya, ia memiliki bakat yang luar biasa.”

giacomo agostini

Giacomo Agostini: “Dia masih membutuhkan lebih banyak pengalaman.”

Pemegang 15 gelar juara dunia MotoGP, Giacomo Agostini mengatakan, “Tahun lalu kami berpikir bahwa ia adalah pembalap yang bagus, tapi tidak seperti apa yang dia tunjukkan sekarang. Dia sangat, sangat kuat. Orang-orang di Yamaha senang, karena ia tetap tenang dan cerdas. Dia punya bakat. Tapi Anda bisa lihat bahwa dia masih membutuhkan lebih banyak pengalaman.”

“Hasil tahun lalu tidak buruk baginya, karena dia harus berusaha lebih keras untuk meraih hasil sebagus itu. Tapi tidak mengherankan jika dia begitu kuat. Dia berada pada waktu yang tepat pada motor yang tepat, dengan team yang tepat dan sikap yang tepat,” kata juara dunia MotoGP 500cc tahun 2000, Kenny Roberts Jr.

“Kita semua berharap bahwa dia memiliki kecepatan untuk memenangkan lebih banyak balapan,” kata Kevin Schwantz.

“Pertanyaannya adalah apakah ia memiliki tekad dan taktik seperti Rossi atau Marquez, yang telah sangat lama bertarungdio MotoGP. Tapi sejak sebelum dimulainya musim ini, dia sudah menunjukkan bahwa dia kencang, konsisten dan tenang,” lanjut Schwantz.



“Dia sangat spesial, kalau Anda mengamati caranya membalap. Menurut saya, ia memiliki banyak kesamaan dengan Marquez, ” kata Randy Mamola.

Alberto Puig, yang bertahun-tahun menjadi mentor dan manajer Dani Pedrosa, berkata, “Dia memiliki ambisi yang tepat. Oleh karena itu, ia tidak berpikir dia harus beradaptasi dengan motor Yamaha di tahun pertamanya. Dia ingin memenangkan gelar. Dia memiliki sklii dan tekad. Peluangnya untuk berhasil sangat besar tahun ini. Tapi dia memiliki banyak kompetitor yang sangat kuat, dia harus bisa mengatasinya.”



Advertisements
Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: