Advertisements

Rossi: Morbidelli Bakal Jadi “Masalah Besar” Di MotoGP

Franco Morbidelli

Franco Morbidelli tanda tangan kontrak dengan Team Estrella Galicia 0,0 MARC VDS

Indomoto.com – Franco Morbidelli bakal menjadi alumni VR46 Riders Academy yang pertama kali berlaga di kelas premier MotoGP. Bulan Juni lalu, pembalap Itali berusia 22 tahun tersebut telah tanda tangan kontrak dengan Team Estrella Galicia 0,0 MARC VDS untuk musim MotoGP 2018.

Prestasi Morbidelli tahun ini di kelas Moto2 memang moncer banget, pantas saja kalau beberapa team mengincarnya.

Morbidelli menjuarai 6 seri dari 9 seri yang telah digelar, dan kini mantab di puncak klasemen dengan mengantongi 173 poin. Meninggalkan posisi kedua yang dipegang Thomas Luthi dengan selisih 37 poin.



Lalu apa kata Valentino Rossi sebagai pendiri VR46 Riders Academy sekaligus mentor dari Morbidelli?

“Sudah lama saya mengenal Franco Morbidelli. Dia adalah salah satu pembalap pertama di VR46 Riders Academy,” ujar Rossi seperti dilansir oleh Crash.

“Ibunya berasal dari Brazil, dan ayahnya berasal dari Roma. Ayahnya adalah mantan pembalap, dan dia sengaja pindah ke Tavullia, karena dia ingin Franco menjadi pembalap.”

“Ayah Franco menemui Graziano (ayahnya Valentino Rossi), dan bilang, ‘bisakah membantu Franco?’ Jadi pertama kali saya melihat Franco adalah saat saya bersama ayah saya, sudah lama sekali, dan dia mulai berlatih bersama saya dan Marco Simoncelli. Sejak saat itu kami berteman.”

“Saya kira dia mempunyai potensi besar. Dia memiliki bakat yang luar biasa dan dia bisa melakukannya dengan sangat baik. Tahun ini dia telah menunjukkannya. Ketika kami beratih bersama, dia selalu menjadi masalah.”

“Jadi saya yakin dia akan menjadi masalah besar bagi siapapun di MotoGP!” punkas Rossi.



Advertisements
Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: