Advertisements

Octo Pramac Racing Perpanjang Kontrak Danilo Petrucci Untuk MotoGP 2018

Danilo Petrucci

Octo Pramac Racing perpanjang kontrak Danilo Petrucci

Indomoto.com – Danilo Petrucci dipastikan akan tetap menjadi pembalap andalan Octo Pramac Racing setelah team satelit tersebut memperpanjang kontraknya untuk musim MotoGP 2018.

Wajar jika Pramac berusaha mempertahankan Petrucci, pasalnya performa pembalap Itali berusia 26 tahun tersebut cukup meyakinkan di beberapa seri terakhir. Dari 9 seri yang telah digelar tahun ini, Petrucci telah naik podium sebanyak 2 kali, yaitu di Mugello podium ketiga, dan di Assen podium kedua.

Danilo Petrucci di MotoGP Assen

Danilo Petrucci raih podium kedua di MotoGP Assen

Petrucci mengaku senang dengan perpanjangan kontrak tersebut.

“Sayang sangat senang bisa bertahan di Octo Pramac Racing, saya senang menjadi bagian dari team yang sudah saya anggap sebagai rumah sendiri,” ungkapnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti yang menerima saya di Pramac, dan Francesco Guidotti yang mempercayai kemampuan saya. Dan teristimewa buat Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, dan Claudio Domenicali yang mendukung saya dengan motor Ducati, dan memberi saya motor factory yang membuat saya bisa meraih hasil yang luar biasa.”



Musim ini Petrucci menjadi satu-satunya pembalap team satelit yang mendapat kepercayaan untuk menunggangi Ducati Desmosedici GP17, persis seperti yang menjadi tuunggangan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sebelumnya Petrucci dikabarkan telah mendapat tawaran dari Aprilia, dengan gaji yang lebih menggiurkan.

“Saat ini sangat sulit buat saya untuk pindah ke pabrikan yang lain. Pertimbangan saya adalah teknikal dan personal.”

“Uang tidak menjadi pertimbangan saya, tapi saya berterima kasih kepada Aprilia yang telah memberikanpenawaran kepada saya, mungkin kita bisa bekerja bersama di lain waktu.” pungkasnya.



Advertisements
Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: