Tidak Konsisten, Suzuki Kecewa Dengan Iannone

Suzuki Ecstar kecewa dengan Iannone

Suzuki Ecstar kecewa dengan Iannone?

Indomoto.com – Suasana di paddock Suzuki Ecstar dikabarkan tengah memanas. Pasalnya boss dan engineer Suzuki Ecstar sangat kecewa dengan hasil yang dicapai oleh Andrea Iannone di MotoGP Catalunya Minggu lalu. Iannone dianggap tidak bersemangat dalam menggeber Suzuki GSX-RR yang menjadi tunggangannya.

Kalau dilihat dari laporan laptime yang dibukukan Iannone dari lap ke lap, tampaknya kekecewaan para kru Suzuki Ecstar ini memang cukup beralasan. Yuk, kita simak.




Pada lap ke-18, Iannone membukukan laptime 1 menit 49,459 detik. Di lap berikutnya, laptime-nya semakin merosot, menjadi 1 menit 50,507 detik.

Para kru sudah mengingatkannya melalui pitboard, bahwa pembalap di belakangnya semakin dekat, tanpa memberi tahu bahwa pembalap di belakangnya adalah Sylvain Guintoli, team-mate-nya di Suzuki Ecstar, pembalap pengganti Alex Rins yang sedang cedera.

Di lap ke-20, Guintoli menyalip Iannone di trek lurus. Di-overtake oleh seorang pembalap pengganti, membuat Iannone seakan terbangun dari lamunannya. Ia pun menggeber motornya dengan lebih kencang.

Guintoli meng-overtake Iannone di MotoGP Catalunya

Guintoli meng-overtake Iannone di MotoGP Catalunya

Laptime-nya melesat menjadi 1 menit 48,576 detik di lap ke-21 dan ke-22. Di lap ke-23, laptime-nya menjadi 1 menit 48,878 detik. Iannone dengan mudah meng-overtake balik Guintoli. Iannone finish di posisi ke-16.

Nah, dari catatan laptime tersebut, dapat disimpulkan bahwa Iannone sebenarnya bisa kencang. Tapi entah kenapa di lap-lap sebelunya Iannone tidak maksimal. Itulah yang bikin kru Suzuki Ecstar kecewa berat. Karena selain tidak dapat poin, para kru juga tidak mendapatkan data yang valid buat pengembangan motor.

Sebelumnya, Iannone memang sering mengeluhkan masalah perangkat eketronik di motornya. Meskipun sudah dibenahi oleh engineer Suzuki, tapi performa motornya tak kunjung membaik. Bisa jadi Iannone juga kecewa berat terhadap performa motornya.

Itukah yang membuat Iannone tidak bersemangat dalam menggeber motornya? Tak ada yang tahu!

Tags: , , ,

Comments
  1. budi
    • Yoshi

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: