Cetak Sejarah, Dimas Ekky Raih Podium Di CEV Moto2 Catalunya

Dimas Ekky naik podium di FIM CEV Moto2 Catalunya.

Dimas Ekky naik podium di FIM CEV Moto2 Catalunya

Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky membuat sejarah dengan menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium FIM CEV Moto2 European Championship.

Dimas finish di posisi ketiga di race 1 CEV Moto2 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona (18/06/2017), dan finis kelima di race kedua.

Start dari grid ketiga, Dimas mengawali balapan dengan start yang kurang bagus dan terlempar ke urutan keenam. Tapi, Dimas berjuang untuk tetap berada dalam persaingan di grup depan demi meraih podium hingga balapan berjalan separuh jalan.




Dua lap menjelang finish, Dimas sudah berada di posisi ketiga dan berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan, sebuah peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di Race 2, pebalap Astra Honda Racing Team ini kembali bertarung di top group, namun membuat kesalahan 5 lap sebelum balapan berakhir, Dimas pun gagal menapaki podium keduanya dan harus puas di posisi kelima.

Hasil ini menunjukkan peningkatannya di seri FIM CEV ini, dan membawanya selangkah lebih dekat ke mimpinya menuju Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya mendapat hasil dan kami telah sampai di podium. Setelah balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik agar bisa mengendalikan motor. Kami kesulitan menemukan setup motor yang bagus di tengah panas yang sangat terik, tapi di sesi Warm Up kami mencoba sesuatu dan berhasil dengan baik,” ujar Dimas Ekky.

“Race pertama sangat menakjubkan. Kami berjuang hingga lap terakhir. Saya sangat senang ketika melewati garis finish, saya gembira karena sangat sulit untuk naik ke podium.”

“Pada Race kedua saya harus meminta maaf kepada tim karena saya melakukan kesalahan di Tikungan 1, jika saya tidak membuat kesalahan, kami bisa naik podium lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda, tim, semua mitra, keluarga saya dan seluruh rakyat Indonesia yang mendukung saya. Kini kami akan berusaha keras untuk mengulangi hasil di Valencia ini.”, pungkasnya.

Andi Gilang

Sementara itu di kelas CEV Moto3 Junior World championship, Andi Gilang mengalami hari yang buruk di dua race yang dijalani. Andi gagal finis di race pertama karena ada pebalap jatuh di depannya yang membuatnya keluar lintasan, sementara di race kedua mengalami kecelakaan tunggal dan harus puas finis ke-27.

Andi Gilang bernasib sial pada balapan kali ini. Di race pertama, saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5.

Di Race kedua, Andi melakukan start dengan bagus, tapi lagi-lagi terjadi tabrakan dua pebalap di depannya, sehingga Andi harus menghindar dan berakibat tertinggal dari rombongan pebalap di grup depan. Tiga lap menjelang finis, Andi mengalami masalah teknis pada motor di tikungan pertama di saat posisinya urutan ke-15. Andi harus puas finis ke-27.

Klasemen FIM CEV

Setelah putaran ketiga musim ini, Dimas Ekky berada di urutan keenam dalam Kejuaraan Moto2 Eropa dengan 37 poin, sementara Andi Gilang berada di urutan ke-14, dengan 11 poin, di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior.

Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung pada 8-9 Juli di Sirkuit Valencia.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d