Dimas Ekky Start Dari Baris Terdepan Di FIM CEV Moto2 Catalunya

dimas ekky pratama

Dimas Ekky akan start dari baris terdepan di FIM CEV Moto2 Catalunya

Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky akan start dari baris terdepan di grid ketiga di seri ketiga FIM CEV Moto2 European Championship, yang bakal digelar di Catalunya hari ini (18/06/2017).

Dimas Ekky mampu tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktunya sejak latihan bebas di hari Kamis dan Jumat. Di sesi kualifikasi, Dimas berhasil masuk di deretan pebalap teratas. Laptime terbaiknya 1 menit 50,985 detik membawanya ke posisi ketiga.




“Saya senang dengan pencapaian di sesi kualifikasi pertama, meski ada masalah kecil di sektor depan motor, tapi kami yakin bisa memperbaikinya di QP2. Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin, meski ban diganti baru, saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat,” ujar Dimas.

“Besok saat sesi Warm Up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing memperebut kan podium. Setup motor sudah bagus sejak QP1, besok kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik,” lanjut Dimas yang saat ini menempati posisi ke-6 di klasemen dengan perolehan 10 poin.

Sesi race FIM CEV Moto2 bakal digelar pukul 12:00 (race #1) dan 15:00 (race #2) waktu setempat.

Andi Gilang

Sementara itu di kelas FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang bakal start dari grid ke-12 (baris ke-4). Meskipun sempat mengalami kesulitan di QP1, Andi berhasil memperbaiki laptime-nya di QP2.

“Di QP2 kami meningkat pesat, saya merasa motor lebih stabil dan sayapun lebih enjoy. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan besok dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan; kami akan menguji sesuatu saat sesi Warm Up. Besok kami akan habis-habisan sejak awal, dan kami akan berusaha untuk tetap berada di grup depan,” ujar Andi Gilang.

Sesi race FIM CEV Moto3 akan digelar 11:00 (race #1) dan 14:00 (race #2) waktu setempat.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d