Advertisements

Ini Lho Perbedaan Antara Yamaha All New Vixion Standard vs All New Vixion “R”

perbedaan all new vixion

Perbedaan antara All New Vixion Standard vs All New Vixion “R”

Indomoto.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi terbaru Vixion 2017 dengan dua varian, yaitu All New Vixion Standard dan All New Vixion “R”. Apa perbedaan di antara keduanya?



Perbedaan yang paling menyolok adalah pada engine yang diusungnya. All New Vixion Standard mengusung engine 149,8 cc, 5 speed. Sedangkan All New Vixion “R” memiliki engine 155,1 cc, 6 speed. Dengan kapasitas ruang bakar yang lebih besar, tentunya All New Vixion “R” mampu menghasilkan power dan torsi yang lebih besar pula.

Kedua engine telah dibekali dengan teknologi assist & slipper clutch. Tapi engine All New Vixion “R” lebih canggih karena padanya disematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang sebelumnya dimilki oleh NMAX, Aerox 155, dan All New R15.

perbedaan yamaha all new vixion r 2017

Perbedaan antara All New Vixion Standard vs All New Vixion “R”

All New Vixion mengusung ban belakang dengan ukuran 120/70-17, sedangkan All New Vixion “R” memiliki ban belakang dengan ukuran yang lebih gambot, yaitu 130/70-17. Desain velg keduanya juga berbeda (lihat gambar di atas).

Desain muffler juga berbeda, di mana muffler All New Vixion “R” lebih pendek dibandingkan dengan versi standard, sehingga All New Vixion “R” tampak lebih sporty.

Secara dimensi, All New Vixion “R” memiliki wheelbase 25 mm lebih panjang dibandingkan dengan versi standard, namun berat totalnya 1 kg lebih ringan.

Harga keduanya pun tentu berbeda. All New Vixion Standard dipasarkan dengan harga Rp. 26.000.000,-. Harga All New Vixion “R” diperkirakan lebih mahal, namun sayangnya harga resminya belum diumumkan.

Berikut spesifikasi Yamaha All New Vixion Standard vs All New Vixion “R” :
(spek yang berbeda diberi warna kuning)

Spesifikasi Yamaha All New Vixion terbaru 2017



Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. andryagussetiadi
    • Yoshi

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: