Advertisements

Harga Honda Vario 150 eSP Terbaru 2017, Spesifikasi Dan Pilihan Warna

pilihan warna baru honda vario 150 esp 2017

Indomoto.com – Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) lagi gencar me-refresh produk-produknya. Setelah beberapa waktu yang lalu menyegarkan penampilan Supra GTR150 dan CBR150R, kali ini yang dapat penyegaran adalah motor matic Honda Vario 150 eSP.

Apa saja yang baru pada Honda Vario 150 eSP versi 2017 ini? Yuk, kita simak sama-sama pilihan warna, spesifikasi, fitur, dan tentu saja harga Honda Vario 150 eSP terbaru ini.

Pilihan Warna

Sesuai dengan press release yang dilansir di situs resmi Honda, Honda Vario 150 eSP tipe CBS-ISS kini punya 2 warna baru, yaitu Exclusive Pearl White dan Exclusive Matte Black, menemani 2 warna yang telah ada sebelumnya, jadi total ada 4 warna pilihan, yaitu:

  • Exclusive Pearl White (baru)
  • Exclusive Matte Black (baru)
  • Exclusive Matte Blue
  • Exclusive Matte Brown

Keseluruhan warna eksklusif ini hadir dengan warna monotone yang didominasi warna matte alias doff, dengan grafis yang minimalis yang justru membuatnya tampak mewah dan elegan. Yang menarik adalah penyematan emblem 3 dimensi (3D) logo Honda pada sayap bagian depan, dan logo Vario 150 pada bodi samping.



Khusus untuk warna Exclusive Matte Black kini disematkan velg baru berwarna emas yang bikin motor makin keren dan eye catching. Apalagi Honda Vario 150 terbaru ini mempunyai desain yang futuristik dengan sudut-sudut tajam yang memang lagi nge-trend belakangan ini.

Untuk gambar Honda Vario 150 silahkan simak galeri foto di bawah ini (klik untuk memperbesar):

Spesifikasi

Honda Vario 150 mengusung engine 4 langkah, SOHC, dengan kapasitas ruang bakar 149,3 cc. Engine ini mampu menghasilkan tenaga hingga 9,3 KW pada putaran 8500 rpm, dan torsi maksimal 12,8 Nm pada putaran 5000 rpm.

Menurut klaim Honda pada situs resminya, Honda Vario 150 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 102 Km/jam.

Spesifikasi Honda Vario 150

Engine Honda Vario 150 eSP

Meskipun mempunyai kubikasi yang cukup besar untuk kelas motor matic, namun Honda Vario 150 mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit. Berdasarkan pengujian yang dilakukan pihak internal Honda, dengan mengaktifkan ISS (Idling Stop System) 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak hingga 48 km (dengan Euro 3) atau 52,9 km (dengan Euro 2).

Dengan performa mesin yang handal ditambah dengan konsumsi bahan bakar yang irit, tentunya motor Honda Vario 150 ini cocok banget buat harian maupun buat touring jarak jauh.



Secara desain, Honda Vario 150 ini tidak segambot motor matic berkubikasi 150cc lainnya, misalnya Honda PCX, Yamaha NMAX, dan Yamaha Aerox. Desainnya yang ramping membuatnya lincah bermanuver di sela-sela kemacetan.

Untuk kaki-kaki, ban depan Honda Vario 150 mempunyai ukuran 80/90 – 14, sedangkan ban belakang berukuran lebih lebar, yaitu 90/90 – 14. Keduanya sudah bertipe tubeless, alias tanpa ban dalam.

Spesifikasi Honda Vario 150 selengkapnya bisa disimak di bagian paling bawah dari halaman ini, atau klik di sini.

Fitur

Banyak fitur dengan teknologi terbaru dari Honda yang disematkan di Vario 150 ini. Berikut di antaranya:

  • ACG Starter
    Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus. Tidak seperti motor matic generasi sebelumnya yang menimbulkan suara keras dan mengganggu saat di-start.

  • Idling Stop System (ISS)
    Yaitu teknologi yang dirancang untuk mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Fitur ini selain menghemat bahan bakar, juga ramah lingkungan, karena dapat mengurangi emisi dan kebisingan saat di lampu merah.

  • Speedometer

    Speedometer Honda Vario 150

    Honda Vario 150 dilengkapi panel meter dengan desain elegan dan indikator fungsional yang lengkap, seperti indicator bahan bakar, odometer, dan trip meter yang berguna untuk mengukur jarak tempuh dari satu tempat ke tempat yang lain. Panel meter ini memiliki konfigurasi yang jelas, mudah dipantau, tampil keren dan informatif.

  • Combi Brake System (CBS)
    Merupakan Teknologi yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara lebih optimal. Dengan hanya menarik tuas rem kiri maka pengereman terdistribusi pada rem depan dan belakang. Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengendara pemula.

  • Answer Back system
    Teknologi yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Ini memudahkan untuk menemukan motor brosis, saat berada di parkiran yang padat.

  • New Dual Keen Eyes LED Headlight

    Lampu Depan Honda Vario 150

    Tidak Cuma membuat penampilan semakin agresif tapi juga menghasilkan pencahayaan yang lebih terang karena dilengkapi dengan lampu LED yang hemat listrik tahan lebih lama.

  • U-Box 18 Liters
    Vario 150 mempunyai bagasi yang dengan volume yang lebih besar. Bagasi serbaguna ini mampu menyimpan helm full-face maupun barang lainnya, seperti jas hujan dan tools sederhana.

Honda Vario 150 juga dilengkapi denga fitur-fitur standard lainnya seperti brake lock (pengunci tuas rem), Magnetik Key Shutter yang membuat sistem penguncian lebih aman, serta Side Switch Stand (fitur keamanan untuk mencegh mesin nyala saat standar samping dalam posisi turun).

Harga Honda Vario 150

Berapa harga Honda Vario 150? Tentunya brosis sudah gak sabar pengin tahu harga Honda Vario 150 terbaru ini. Apalagi yang sudah ngebet pengin meminang motor keren ini.

Honda Vario 150 eSP tipe CBS-ISS versi 2017 ini dibandrol harga Rp. 21.175.000,- alias mengalami kenaikan sebesar Rp. 525.000,- dari harga tahun lalu. Harga tersebut adalah harga on the road (OTR) Jakarta yang tertera di situs resmi Honda, untuk harga pastinya silahkan kunjungi Dealer terdekat, karena bisa jadi dealer punya kebijakan yang berbeda, lagi menggelar promo atau diskon misalnya.

Untuk wilayah di luar Jakarta, mungkin harga sedikit lebih tinggi, wajar brosis, pasalnya distribusi motor juga butuh biaya tambahan.

Harga Honda Vario 150 Terbaru 2017

Seperti motor-motor yang lain, Honda Vario 150 juga bias dibeli secara kredit melalui perusahaan leasing seperti FIF atau Adira. Down payment alias DP minimal dan besaran cicilan per bulan bisa dilihat di dealer langganan brosis.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda Vario 150 terjual sebanyak 207.235 unit selama semester pertama 2017 (Januari – Juni 2017). Angka ini membawanya menjadi motor terlaris di kelas matic 150cc. Saking larisnya, kabarnya PT AHM sampai keteteran untuk memproduksi motor ini.

Spesifikasi Lengkap Honda Vario 150 eSP:

Mesin
Diameter x Langkah 57,3 x 57,9 mm
Volume Langkah 149,3 cc
Perbandingan Kompresi 10,6 : 1
Daya Maksimum 9,3 KW / 8500 rpm
Torsi Maksimum 12,8 N.m / 5000 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Pedal & Elektrik
Busi ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Tipe mesin 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan
Kapasitas
Kapasitas Tangki 5,5 liter bahan bakar
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi Otomatis, V-matic
Kelistrikan Baterai 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Lampu depan LED 2,6 W x 2 (low); 5,2 W x 2 (high)
Sistem pengapian Full transisterize, baterai
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Curb Weight 109 kg
Rangka
Tipe Rangka Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System
Idling Stop System Tersedia


Advertisements
Tags: , ,

Comments
  1. Adhikarta

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: