Advertisements

Kedodoran Di FP1 Dan FP2, Rossi Bingung Vinales Bisa Kencang

Valentino Rossi

Indomoto.com – Valentino Rossi belum memperoleh hasil yang memuaskan di sesi free practice MotoGP Argentina. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menempati posisi ke-16 berturut-turut di FP1 dan FP2.

Tentunya itu adalah hasil yang mengecewakan buat Rossi yang berhasil naik podium ketiga di MotoGP Qatar.

Rossi mengaku kesulitan mengendalikan motornya saat masuk ke tikungan. Masalah tersebut sudah dirasakannya sejak sesi test pra musim dan free practice di Qatar.

“Terlalu banyak guncangan di ban depan, dan terutama saya tidak bisa masuk tikungan dengan cepat. Saya kehilangan banyak waktu,” ujar Rossi.

Semula Rossi menduga masalahnya pada ban Michelin yang lebih lunak tahun ini, namun akhirnya pembalap Itali tersebut meyakini masalahnya ada pada motor Yamaha M1.

“Saya tidak tahu seberapa besar pengaruh ban, tapi saya kira masalahnya lebih pada motor.”

“Motor ini berbeda dengan motor terakhir, dan kami telah mencoba banyak hal, tapi sejak itu saya merasakan masalah yang sama seperti di Qatar. Dengan motor tahun 2016, saya merasakan hal yang lebih normal”, ungkap Rossi seperti dilansir situs Crash.



Anehnya dengan motor yang sama, Maverick Vinales justru sangat kencang, dan tampaknya tidak mengalami kendala seperti yang dialami rossi. Duo pembalap Monster Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger juga kompetitif dengan motor 2016.

Rossi pun bingung dengan fakta itu.

“Vinales sangat kecang, selalu di depan, jadi kesimpulannya motor 2017 itu bagus. Kami harus mencoba untuk memahaminya,” kata Rossi.

Sesi FP3 MotoGP Argentina akan berlangsung pukul 09:55 waktu setempat atau 19:55 WIB Sabtu malam ini (08/04/2017).

[share]
[rela]

Advertisements
Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: