Advertisements

Cetak Sejarah, Gerry Salim Juara Race 1 Kelas AP250 ARRC Johor Malaysia

Gerry Salim Juara Race 1 Kelas AP250 ARRC Johor Malaysia

Gerry Salim Juara Race 1 Kelas AP250 ARRC Johor Malaysia

Indomoto.com – Gerry Salim berhasil menjuarai race 1 kelas Asia Production 250cc (AP250), seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, yang digelar di Johor Malaysia hari ini (01/04/2017).

Gerry Salim menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang mencetak kemenangan di kelas AP250. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang pernah meraih kemenangan di kelas SuperSports 600cc (SS600) dan AP250.

Gerry Salim yang menunggangi motor Honda CBR250RR start dari grid ketiga, langsung melesat ke depan dan memimpin jalannya balapan di sirkuit sepanjang 3,86km tersebut.

Ia mengungguli dua rival beratnya, Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand). Mendapat tekanan kuat dari kedua rivalnya sepanjang balapan, Gerry Salim tampil tenang dan mampu menjaga ritme balapan di posisi pertama. Catatan waktu per lap yang dicetak pembalap asal Surabaya itu juga konsisten di kisaran 1 menit 43 detik.

Pada lima lap terakhir, Gerry Salim sempat kehilangan posisi dan turun di posisi ketiga usai disalip kedua rivalnya itu. Akan tetapi, satu lap kemudian, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini merebut kembali posisi pertama.

Pertarungan perebutan podium teratas semakin ketat antara Gerry Salim melawan kedua rivalnya, bahkan terjadi aksi saling overtaking hingga menjelang akhir balapan. Namun, Gerry Salim akhirnya berhasil mengatasi perlawanan sengit dan finis lebih dulu.




Pembalap AHRT yang lain, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya finis keempat dan kelima. Sebuah prestasi yang layak diapresiasi, mengingat keduanya berstatus rookie pada musim ini.

Race 2 kelas AP250 akan digelar pada Minggu (2/4) pukul 13:00 WIB, sedangkan SS600 pukul 14:00 WIB.

Berikut hasil race 1 kelas AP250 ARRC Johor Malaysia selengkapnya:

race 1 kelas AP250 ARRC Johor Malaysia






Advertisements
Tags: , , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: