Advertisements

Kecelakaan Di Valencia, Barbera Diragukan Bisa Tampil Di MotoGP Qatar

Hector Barbera crash

Indomoto.com – Pembalap Avintia Ducati, Hector Barbera mengalami kecelakaan di Sikuit Ricardo Tormo Valencia saat latihan. Barbera terjatuh dari motor mini yang dikendarainya, menyebabkan beberapa keretakan pada collarbone sebelah kiri.

Pembalap Spanyol berusia 30 tahun tersebut dilarikan ke sebuah rumah sakit di Barcelona untuk mendapat perawatan intensif. Barbera akan beristirahat untuk menjalani proses pemulihan setelah pemasangan plat titanium dan beberapa screw di collarbone-nya.

Dokter Xavier Mir yang memimpin operasi mengaku ini adalah operasi yang sulit, karena bekas operasi pada tulang yang sama yang pernah dialami oleh Barbera saat masih berumur belasan tahun.

what is collarbone



Kemungkinan besar Berbera akan absen di sesi test pra musim Qatar yang akan digelar pada 10 – 12 Maret mendatang. Bahkan diragukan Barbera bisa start di seri pertama MotoGP 2017 di Qatar pada 26 Maret.

Hector Barbera akan menunggang Ducati GP16 musim ini. Barbera menempati posisi ke-16 pada test pra musim Phillip Island yang digelar 15 – 17 Februari lalu.

Advertisements
Tags: , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: