Yamaha Protes Logo Ducati Di Motor Lorenzo. Lho Kok?

yamaha protes ducati logo di motor lorenzo

Indomoto.com – Jorge Lorenzo membuat debut pertamanya bersama Ducati di sesi test pra-musim MotoGP 2017 yang berlangsung di Valencia, Spanyol. Di hari pertama (15/11/2016), tanpa disadari Lorenzo, kru Ducati memasang logo kecil di fender depan motor Desmosedici GP16 yang diujinya, yang ternyata berujung kontroversi.

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengajukan protes atas pemasangan logo tersebut. Pasalnya Jorge Lorenzo masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir Desember 2016. Pihak Yamaha memberi izin Lorenzo melakukan tes bersama Ducati dengan catatan tanpa livery dan logo Ducati.

Jarvis menganggap Ducati telah melangar perjanjian yang telah disepakati.

“Kami bermaksud menggunakan Jorge untuk tujuan promosi, bahkan setelah seri balap terakhir. Bukan hanya untuk Yamaha, tetapi juga untuk sponsor dan mitra,” ujar Jarvis.

Beruntung perselisihan itu dapat diselesaikan dengan cepat. Di hari kedua sesi test, Ducati telah melepas logo tersebut dari motor Lorenzo.

logo ducati

Hari kedua test Valencia sudah tidak ada logo Ducati di motor Lorenzo

Direktur Ducati, Paolo Ciabatti mengakui pihaknya melakukan kesalahan.

“Ini kesalahan kami dan sudah kami atasi di hari kedua. Kami menaruh logo di motor, tapi sekarang semua masalah sudah teratasi,” ujar Ciabatti.

Sebagai tambahan, Yamaha hanya mengijinkan Lorenzo menjalani test di Valencia. Sedangkan tes privat Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan, Lorenzo harus absen karena tidak mendapat izin dari Yamaha.



Tags: , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: