Karena Jujur, Pemotor Ini Tidak Ditilang Oleh Polisi

jadwal operasi zebra bogor

Indomoto.com – Jadi orang jujur ternyata tak cuma disayang Tuhan, tapi juga disayang Pak Polisi. Seperti pengendara sepeda motor ini yang satu ini. Meskipun melakukan pelanggaran, namun berkat kejujurannya, polisi tidak menilangnya.

Seperti dilansir oleh Tribun Bogor, pengendara motor dengan helm warna merah ini dihentikan petugas Polresta Bogor Kota pada Kamis (17/11/2016) di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, saat kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2016.

Seperti biasa, polisi memintanya untuk menunjukkan SIM dan STNK.

“Itu pak, motor saya ini di air brush, jadi tidak sesuai STNK, kalau di STNK abu-abu dan hitam, tapi motor saya digambar,” ujar pemotor tersebut sambil menyerahkan surat-surat yang diminta polisi.

Baca juga :

Setelah memeriksa STNK motor tersebut, polisi memberi penjelasan bahwa seharusnya jika motor dimodifikasi warna, pemilik kendaraan harus merubah warna motor pada STNK.

“Seharunya mas pergi ke Samsat, minta rubah warna motor, kalau seperti ini lebih tepatnya jadi warna kombinasi,” jelas polisi tersebut.

Baca juga :

Tapi polisi menghargai kejujurannya dan hanya memberinya peringatan agar warna motornya dikembalikan ke warna semula atau merubah warna yang tercantum dalam STNK.

“Ini hanya peringatan, jadi mas nanti rubah warna motornya atau STNK nya, tapi kalau enggak dirubah, nanti ketangkap lagi ditahan STNK-nya, tapi karena masnya sudah jujur kali ini hanya saya peringati, tapi nanti di ganti ya,” ujarnya.

Nah iya kan, orang jujur itu selalu beruntung. Kejujurannya boleh ditiru, tapi pelanggarannya jangan ditiru ya!

Tengok videonya di sini:



Tags:

Comments
  1. ndesoedisi
  2. klakson telolet
  3. Dipan Rahwana

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: