Templates by BIGtheme NET

Cedera Tulang Punggung, Alex Rins Absen Di Sesi Test Jerez

alex rins kecelakaan

Indomoto.com – Rookie Alex Rins mengalami kecelakaan di hari kedua test pra-musim MotoGP 2017, yang digelar di Valencia, Spanyol (16/11/2016). Akibat kecelakaan tersebut, Rins dibawa ke medical center untuk pemeriksaan awal, lalu dibawa ke rumah sakit “Hospital 9 de Octubre” untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pembalap Spanyol berusia 20 tahun tersebut dinyatakan mengalami cedera pada tulang punggungnya. Rins akan dibawa ke Barcelona untuk menjalani proses penyembuhan.

“Alex Rins butuh istirahat selama tiga minggu atau satu bulan,” ujar boss Suzuki Ecstar, Davide Brivio, seperti dilansir oleh Autosport.

“Dia tidak akan ikut test di Jerez minggu depan, kami akan menunggu hingga test Sepang. Memang sangat disayangkan, karena kami telah kehilangan waktu. Tapi yang penting sekarang adalah dia beristirahat sebanyak mungkin. Kami berharap dia segera pulih dan bisa hadir di Sepang,” lanjutnya.

Team-mate Alex Rins, Andrea Iannone juga mengalami kecelakaan di tikungan yang sama, hanya beberapa menit setelah Rins.

Iannone Suzuki test Valencia

Andrea Iannone di sesi test Valencia

“Keduanya mengalami kecelakaan yang hampir mirip. Alex Rins mengambil jalur yang kelihatannya banyak serpihan karet, dia terjatuh saat mencoba menekan rem. Sedangkan kecelakaan Iannone lebih aneh, karena dia sedang melaju perlahan,” kata Brivio.

Setelah dua kecelakaan tersebut, red flag dikibarkan untuk menghentikan sesi test. Para petugas membersihkan serpihan motor Rins dan Iannone yang berserakan di track dan di gravel. Marshal juga menambahkan pelindung berupa air fence di tikungan tersebut.

Baca juga :

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: