Kencang Dan Keren, Iannone Dapat Pujian Dari Marquez

foto Andrea Iannone Suzuki Ecstar

Indomoto.com – Andrea Iannone menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian di hari pertama sesi test pramusim MotoGP 2017 yang digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol kemarin (15/11/2016). Tak cuma karena kecepatannya beradaptasi dengan Suzuki GSX-RR, tapi juga livery keren yang dikenakannya.

Meninggalkann warna biru khas Suzuki Ecstar, motor GSX-RR versi 2016 yang digunakan Iannone di sesi test Valencia berwarna dasar putih, yang dihiasai dengan bulat-bulan hitam, yang mengingatkan kita pada rangkaian molekul kimia.

Di fairing depan terdapat hiasan bulls eye berwarna dasar kuning dengan garis-garis warna hitam. Julukan Iannone, “The Maniac” terpampang besar di sebelah kanan bagian bawah.

Baca juga :

Pembalap berdarah Itali tersebut mengenakan racing suit warna hitam, dengan grafis yang sesuai dengan motornya.

Iannone menempati posisi ketujuh, catatan waktunya lebih lambat 0,235 detik di belakang Maverick Vinales, yang jadi pembalap tercepat.

Iannone Suzuki test Valencia


“Saya senang karena bisa bekerja tanpa tekanan, tanpa stres, untuk memahami situasi dan pada saat ini semuanya berjalan baik,” ujar Iannone.

“Orang-orang di dalam garasi fantastis, dan ini sangat penting. Feeling saya secara umum bagus, juga dengan motor. Kami tetap fokus untuk besok. Kami akan mencoba sedikit mengubah lebih banyak bagian motor, tapi cuma untuk pengalaman saja, untuk memahami aspek-aspek yang berbeda,” lanjutnya.

“Sayangnya saya crash. Tapi di sini memang berbahaya, terutama di tikungan ke kanan saat temperatur turun,” kata pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Baca juga :

Iannone yakin masih bisa memperbaiki catatan waktunya.

“Saya pikir kami punya peluang bagus untuk memperbaiki catatan waktu. Saya hari ini tidak memakai ban baru, cuma ban-ban yang sudah dipakai. Saya juga tak memakai ban lunak,” katanya.

Kecepatannya beradaptasi dengan Suzuki GSX-RR juga menuai banyak pujian, bahkan dari juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez.

“Banyak orang bilang Suzuki tidak terlalu bagus, tapi dia (Iannone) sagat kencang, seperti saat dia menaiki Ducati,” ujar Marquez.

Sayangnya kecepatan Iannone belum dapat diikuti oleh teammate-nya, rookie Alex Rins. Pembalap muda berusia 20 tahun tersebut, harus puas berada di posisi ke-21.

Baca juga :



Tags: , , , ,

Comments
  1. arh thea

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: