Advertisements

Cepat Beradaptasi Dengan Ducati, Lorenzo Belajar Dari Stoner

lorenzo belajar dari stoner

Indomoto.com – Sebelumnya banyak orang berspekulasi bahwa Jorge Lorenzo akan kesulitan mengendalikan motor Ducati. Namun ternyata kekawatiran itu tidak terbukti. Pembalap Spanyol tersebut mampu beradaptasi dengan cepat.

Lorenzo menempati posisi ketiga di time sheet pada akhir hari pertama sesi test pramusim MotoGP 2017 yang digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol kemarin (15/11/2016). Bahkan laptime yang dibukukannya (1 menit 31,052 detik) lebih cepat 0,119 detik dibandingkan dengan laptime terbaik yang dicetaknya di sesi race MotoGP Valencia bersama Yamaha.

Di awal sesi test, Lorenzo melaju perlahan di trek, mencoba untuk beradaptasi. Pembalap berusia 29 tahun tesebut sempat meminta perubahan seat alias jok pada Desmosedici GP16 yang diujinya.

Setiap keluar dari paddock, Lorenzo semakin cepat.

Baca juga :

Ternyata . . . eh ternyata . . . Di paddock Lorenzo banyak berdiskusi dengan Casey Stoner. Stoner mengawasi Lorenzo di trek dan memberi masukan-masukan kepada pembalap baru Ducati tersebut.

“Stoner mengawasinya di trek dan dia memberi masukan-masukan kepada Lorenzo dan Dovizioso,” ujar koordinator team Ducati, Davide Tardozzi.

lorenzo ducati valencia test



“Jika Lorenzo menginginkannya untuk mengawasinya di tikungan, atau tikungan tertentu, mengapa dia merasa pelan, maka Stoner memberinya masukan untuk perbaikan,” lanjut Tardozzi.

“Saya kira itu membuatnya lebih cepat di tikungan tersebut. Masukan Stoner adalah sangat penting buat kami”, tutup Tardozzi.

Sayangnya, secara kontrak Lorenzo dilarang memberikan komentar apapun tentang motor yang ditunggaginya.



Advertisements
Tags: , , , , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: