Templates by BIGtheme NET

4 Rookie MotoGP 2017, Siapa Jagoanmu?

Daftar Rookie MotoGP 2017

Indomoto.com – MotoGP 2016 masih menyisakan satu seri lagi di Valencia, tapi rasanya sudah gak sabar untuk menunggu musim MotoGP 2017. Selain banyaknya pembalap top yang berpindah team, masuknya 4 rookie di kelas premier MotoGP tahun depan, semakin bikin penasaran.

Mereka adalah Alex Rins di Suzuki Ecstar, Jonas Folger dan Johann Zarco di Monster Yamaha Tech 3, serta Sam Lowes di Aprilia Gresini. Nah . . . siapa di antara mereka yang bakalan moncer?

Keperkasaan mereka di kelas Moto2 tak diragukan lagi, namun itu tidak serta merta membuat mereka berprestasi di kelas tertinggi di MotoGP. Tengok saja kasus Tito Rabat.

Zohann Zarco

Pembalap Perancis berusia 26 tahun ini nampaknya merupakan pembalap yang paling siap untuk terjun di kelas premier MotoGP. Betapa tidak, setelah dua kali meraih gelar juara dunia Moto2, apalagi kalau bukan naik kelas?

rookie Zohann Zarco

Zarco memulai debutnya di MotoGP di kelas 125cc di tahun 2009. Di tahun 2011, alumni Red Bull Rookies Cup ini menempati posisi kedua di klasemen akhir, masih di kelas yang sama.

Tahun 2012, Zarco naik ke kelas Moto2. Di tahun 2015, Zarco meraih 14 podium, dengan 8 di antaranya adalah juara seri. Penampilannya yang sangat konsisten membawanya menjadi juara dunia di tahun tersebut.

Zarco kembali mengulang kesuksesannya di tahun 2016. Raihan juara dunia berturut-turut di tahun 2015 dan 2016, merupakan rekor baru di kelas Moto2.

Jonas Folger

Jonas Folger akan menjadi team-mate Johann Zarco di team Monster Yamaha Tech 3. Pembalap Jerman berusia 23 tahun ini memulai debut di MotoGP kelas 125cc di tahun 2008.

rookie Jonas Folger

Di tahun 2014, Folger naik kelas ke Moto2. Selama 3 musim di Moto2, Folger telah meraih 11 podium dengan 3 juara seri.

Saat ini Folger menempati posisi ke-6 pada klasemen sementara Moto2 2016.

Alex Rins

Alex Rins terpilih menjadi pembalap Suzuki Ecstar tahun depan, menggantikan posisi Maverick Vinales yang hengkang ke Movistar Yamaha.

rookie Alex Rins

Konon, pembalap asal Spanyol yang masih sangat muda ini, baru 20 tahun bro, punya gaya membalap yang sangat mirip dengan Jorge Lorenzo. Sangat halus dan presisi. Bisa jadi gaya balapnya itulah yang membawanya selalu berada di 5 besar di klasemen akhir sejak debutnya di Moto3 di tahun 2012.

Saat ini Rins menempati posisi ketiga di klasemen sementara Moto2.

Sam Lowes

Pembalap yang punya nama lengkap Samuel Deane Lowes ini menjadi pembalap Moto2 paling populer di Indonesia saat ini. Lha kok? Yup, soalnya doi membawa bendera Federal Oil yang merupakan produk asli Indonesia.

Selain itu, team Federal Oil Gresini Moto2 juga mempercayakan apparel resmi mereka dibuat oleh Respiro, yang juga buatan Indonesia.

rookie Sam Lowes

Pembalap asal Inggris berusia 26 tahun ini memulai debutnya di MotoGP di kelas Moto2 pada tahun 2014. Sebelumnya Lowes membalap di ajang Supersport World Championship (2009 – 2013).

Tahun ini, Lowes meraih 6 podium dengan 2 juara seri. Saat ini menempati posisi ke-5 di klasemen Moto2.

Nah . . . di antara mereka berempat, siapa yang bakal jadi jagoan barumu?

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: