Advertisements

TPT Nongol, Suzuki GSX-R150 Siap Diproduksi Di Indonesia

Suzuki GSX-R125

Indomoto.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) nampaknya serius hendak menggarap segment motor sport lagi di pasar domestik. Hari ini (19/10/2016) sebuah TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) dari Suzuki nongol di situs Kementerian Perindustrian.

Tidak seperti ATPM yang lain yang menggunakan kode yang aneh-aneh, TPT yang didaftarkan Suzuki dengan jelas tertulis “Suzuki GSX-R150 M/T” untuk diproduksi (P) di Indonesia.

Sebelumnya beberapa spyshot motor sport Suzuki yang tengah diuji di jalan raya sempat beredar di internet. Nah, TPT ini menguatkan sinyalemen bahwa Suzuki sudah siap untuk memproduksi massal motor sport yang bakal head to head melawan Honda CBR 150R dan Yamaha YZF-R15 tersebut.

tpt suzuki gsx-r150 m/t

Tanda Pendaftaran Tipe Suzuki GSX-R150 M/T – Source : Pertamax7.com




Desain Suzuki GSX-R150 diduga kuat akan identik dengan Suzuki GSX-R125, yang mejeng di ajang Intermot 2016 yang digelar di Cologne, Jerman, 5 – 9 Oktober 2016 lalu. Di Indonesia, akan mengusung engine dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 150cc, karena sudah pada mafhum, motor sport dengan kapasasitas 125cc kurang diminati di tanah air.

Beberapa fitur keren pun tersemat di GSX-R125, antara lain LED headlight, keyless ignition, ABS, dan digital instrument console (speedometer), answer back function. Semoga saja fitur yang sama nanti tersemat di Suzuki GSX-R150.

Bisa jadi saat ini Suzuki tengah berpacu melawan waktu, mempersiapkan Suzuki GSX-R150 untuk dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC) 2 – 6 November 2016 mendatang.

Baca juga :

Advertisements
Tags: , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: