About these ads

Pengalaman Pertama Menerima Pembayaran Dari Google Adsense

cara menerima pembayaran google adsense

Di awal bulan Agustus saya melihat total earning saya di Google Adsense sudah melewati $100, yang berarti sudah melebihi minimum payout yang ditetapkan Google. Sesuai dengan kebijakan dari Google, saya akan mendapat gajian pada tanggal 21 bulan ini.

Dan ternyata Google tidak ingkar janji. Hari Minggu, 21 Agustus malam, saya mendapat email dari Google Adsense yang mengabarkan tentang pembayaran tersebut:

Check your recent payment

We sent a payment for your Google AdSense earnings on Aug 21, 2016.

If you haven’t received your payment within 5 business days from the date of this email, please contact your bank for more details.

To check your recent payment:

  • Sign in to your AdSense account.
  • Click the gear icon in the upper right corner of any tab, then, from the drop-down list, select “Payments”.

Karena penasaran, keesokan harinya, Senin 22 Agustus pagi, saya cek mutasi rekening di KlikBCA. Horeee . . . ternyata pembayaran tersebut sudah masuk. Wow . . . cepat sekali, thanks Google, thanks BCA!

Alhamdulillah setelah 8 tahun memiliki akun Google Adsense, akhirnya bisa juga menikmati rejeki dari mbah Google ini.

Wait . . . WHAT? 8 TAHUN?

adsense anniversaryYup bener sekali, 8 tahun lebih malah. Saya mendapat ucapan selamat dari Google beberapa bulan yang lalu.

Kenapa bisa begitu lama? Mungkin karena saya tidak terlalu ngejar Adsense. Energi dan waktu yang tersisa setelah kerja seharian sebagai kuli pabrik, saya fokuskan untuk ngeblog di WP.com yang didukung oleh iklan dari Wordads.

Sayangnya Wordads berubah . . eh lebih tepatnya disebut “berulah”. Pada bulan Maret atau April 2016, ads impression dari blog saya naik 20%, tapi earning justru turun hingga tinggal 10% saja dari pada bulan sebelumnya. Nampaknya pengelola Wordads harus belajar lagi matematika dasar.

BTW, ya sudahlah . . . mendingan pindah ke Google Adsense. Meskipun earning-nya kecil untuk blog Indonesia. Toh ini cuma iseng-iseng doang 😀

About these ads
Tags:

Comments
  1. Mas Huda
  2. bonsai Mburikan

Leave a Reply

%d bloggers like this: