Advertisements

Dahsyat . . . Gigi 5 All New Satria F150 FI Raih 132 Km/Jam, Limiter Hingga 13 Ribu RPM

satria-f15-limiter-13-ribu-rpm

Suzuki menyematkan tagline “berani diadu” pada All New Satria F150 FI nampaknya bukan tanpa alasan. Power engine-nya yang mencapai 13,6 kW, memang membuat Suzuki sangat pede. Power ini bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan motor sport Honda All New CBR 150R dan Yamaha Xabre yang sudah rilis lebih dahulu.

Apalagi dengan bobot motornya yang jauh lebih ringan, maka power to weight ratio alias PWR-nya membuat All New Satria F150 FI semakin tak tertandingi.

Hasil test ride oleh mantan pembalap nasional, Rama Otoborn di Sirkuit Sentul, yang dilansir oleh blog Kobayogas, ayago Suzuki ini mampu mencapai top speed 138 km/jam pada gigi 5. Sedangkan top speed di gigi 6 belum sempat di-explore oleh Mang Rama, karena keburu bertemu dengan tikungan R1.

top speed suzuki satria f150 fi 2016

Baca juga :

Dalam video yang di-share oleh TMCblog, engine All New Satria F150 FI mampu digeber hingga 13.000 rpm. Menurut sang empunya blog, ketika dicoba ditarik gas pada kondisi netral, angka 9.000 hingga 10.000 rpm begitu mudah dicapai, naik terus . . . dan baru mbrebet tanda limiter mulai bekerja di ujung bar graph, 13.000 rpm. Dahsyat . . .

Rahasia Performa All New Satria F150 FI

So, apa yang membuat All New Satria F150 FI begitu superior? Pertama adalah throttle body yang berdiameter besar, yang memastikan volume bahan bakar yang masuk ke combustion chamber semakin banyak. Throttle body berdiameter 32 mm yang disematkan ke All New Satria F150 FI ini jauh lebih besar dibandingkan yang dimiliki oleh motor kompetitiornya, yang rata-rata memiliki throttle body 28-30 mm.

Throttle body yang besar tentu membutuhkan suplai udara yang besar pula, oleh karena itu Suzuki menyematkan air cleaner box yang 24% lebih besar daripada generasi Satria sebelumnya.

Tentu tak cuma itu, performa yang tinggi All New Satria F150 FI pastinya dihasilkan oleh sistem yang bekerja optimal. Lain kali kita bahas lebih detail. Mungkin bersambung . . . 🙂

——-
Silahkan bersilaturahmi dengan Indomoto.com melalui :

Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. Ferboes
  2. Om Puns
  3. otoborn.com
  4. lamik gemini
  5. dewitya
  6. Ahmad Khiz

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: